Lakalantas yang Libatkan Asisten Pribadi Hotman Paris Berakhir secara Kekeluargaan

Lakalantas yang Libatkan Asisten Pribadi Hotman Paris Berakhir secara Kekeluargaan

Asisten Hotman Paris Hutapea, Putri Maya Rumantir menunjukan kendaraan yang dikendarainya pecah ban sebelah kiri setelah ditabrak oleh motor B3557SGW di Flyover Kopri Bandar Lampung, Sabtu 6 Agustus 2022. Foto Istimewa--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID-   Putri Maya Rumanti, Asisten Pribadi (Aspri)  pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, tidak memperpanjang kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang melibatkan mobil miliknya. Artinya, aparat polisi pun tidak menangani lanjut  kasus tersebut dan selesai secara kekeluargan. 

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan mengatakan, pihaknya tidak menangani perkara lakalantas tersebut. "Tidak kita tangani karena tidak ada laporan dari masing-masing pihak yang terlibat," kata Rohmawan, Minggu 7 Agustus 2022.

Menurut Rohmawan, jajarannya hanya membantu melancarkan arus lalu lintas sekitar lokasi kejadian. Namun dikarenakan tidak ada pihak yang membuat laporan. Sehingga perkara tersebut tidak ditindaklanjuti secara hukum. Rohmawan mengatakan, aparat kepolisian akan menindaklanjuti setiap laporan yang diterima.

"Ini kan tidak ada yang buat laporan ke kita, jadi tidak bisa kita proses masalah hukum nya," kata Rohmawan.

BACA JUGA:Tenun Tapis dan Sulam Usus Bandar Lampung Bakal Mejeng di Padang

Dalam perkara kecelakaan lalu lintas dapat diproses jika ada laporan resmi dari salah satu pihak yang terlibat. Namun dalam hal membuat laporan, lanjut Rohmawan, bergantung dari keputusan mereka.

"Tidak ada paksaan untuk buat laporan. Kalau mereka lapor ke kita pasti kita proses. Kemungkinan dalam lakalantas terselesaikan secara kekeluargaan," kata Rohmawan.

Sebagai informasi, lakalantas terjadi antara mobil jenis Hyundai Palisade dengan nomor polisi BE 805 PUT yang dikendarai Putri Maya Rumanti dengan motor jenis Vario hitam B 3357 SGW. Lakalantas terjadi di fly over Jalan Sultan Agung-Jalan Ryacudu, Bandar Lampung, Sabtu 6 Agustus 2022 sekitar pukul 11.30 WIB. 

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas mengalami kemacetan dan kondisi motor tersebut mengalami kerusakan cukup parah dan satu pengendara mengalami luka-luka. Sementara, kondisi mobil Putri Maya Rumanti mengalami pecah ban sebelah kiri dan bumper rusak.

BACA JUGA:Walhi Minta Penanganan Pencemaran Laut Lampung Serius, Bukan Hanya Lip Service

Putri Maya Rumanti menuturkan, kejadian tersebut terjadi saat dirinya ingin kembali ke Jakarta menuju Kopi Joni. "Ya, saya ditabrak dari belakang sama pengendara motor, tadi saya dari arah Transmart  mau ke tol," kata Putri Maya Rumanti.

Lebih lanjut, pengendara motor yang menabrak  sudah langsung dibawa ke rumah sakit. "Tadi udah langsung ditangani di rumah sakit pengendara tadi, yang penting sehat, ini saya lagi di tol mau kembali kerja lagi di Jakarta," pungkasnya.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: