Penyandang Disabilitas di Tanggamus Dapat Bantuan Program Atensi

Penyandang Disabilitas di Tanggamus Dapat Bantuan Program Atensi

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan kursi roda. FOTO DOKUMEN DINAS SOSIAL TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Para penyandang disabilitas di sejumlah kecamatan di Tanggamus mendapat bantuan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial melalui Balai Sentra Terpadu Inten Soeweno Bogor. 

Penyerahan bantuan berupa kebutuhan dasar dan alat bantu ini berlangsung di Kecamatan Wonosobo dan Limau. 

Atas nama pemkab, Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Kementerian Sosial melalui Balai Sentra Terpadu Inten Soeweno Cibinong Bogor yang perhatian dan peduli memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas. 

”Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang kurang beruntung dan mengalami disabilitas. Terutama untuk kebutuhan aksesibilitas seperti alat  bantu dengar, kaca mata, kursi roda serta kebutuhan dasar seperti makanan dan untuk berwira usaha,” kata Dewi Handajani. 

BACA JUGA:Simak! Peran 4 Tersangka dalam Pembunuhan Brigadir J

”Seperti yang kita tahu, keberhasilan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh keberhasilan di bidang ekonomi, Melainkan sangat tergantung oleh keberhasilan dalam berbagai sektor pembangunan lainnya secara terintegrasi. Termasuk pembangunan di bidang sosial,” imbuh Dewi Handajani. 

Karena itu, terus Dewi Handajani, pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan bagi warga berkebutuhan khusus  merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pembangunan di bidang sosial.

Asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) sebagai salah satu wujud upaya pemerintah dalam melaksanakan amanat undang-undang,     

BACA JUGA:Kapolri Dalami Dugaan Ferdy Sambo Turut Serta Habisi Nyawa Brigadir J

Ini merupakan bantuan yang sangat berharga bagi mereka yang masih membutuhkan dukungan untuk menjalani hidup yang lebih layak.

Bantuan program Atensi yang diberikan oleh Sentra Terpadu Inten Soeweno Bogor di Tanggamus diserahkan kepada 72 orang. 

Terdiri dari bantuan pemenuhan kebutuhan dasar dan bantuan kepada penyandang disabilitas berupa kebutuhan alat bantu. 

”Saya berharap bantuan Atensi di Tanggamus ini mampu meningkatkan keberfungsian sosial para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” tegas Dewi Handajani. 

BACA JUGA:Respon Hotman Paris Soal Penetapan Tersangka Irjen Ferdy Sambo: Apa Indra Keenam Ku Benar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: