Besok, Pemprov Lampung Bagikan 5000 Bendera Merah Putih HUT RI Ke-77

Besok, Pemprov Lampung Bagikan 5000 Bendera Merah Putih HUT RI Ke-77

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi Lampung, akan membagikan 5000 bendera merah putih menjelang peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-77.

Pembagian bendera ini rencananya dilakukan pada Rabu 10 Agustus 2022 di Lapangan Kopri Pemprov Lampung.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan mengatakan bendera merah putih akan diberikan pada masyarakat yang hadir.

"Iya besok kita akan membagikan bendera merah putih. Sekitar 5000 bendera kami siapkan," Kata Qodratul Ikhwan Selasa 9 Agustus 2022 di Kantor Gubernur Lampung. 

BACA JUGA:Beredar Surat dari Orang Tua Bharada Richard Eliezer untuk Presiden, Kapolri dan Menkopolhukam, Menyentuh!

Penyerahan bendera ini secara simbolis akan diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Masyarakat berbagai kalangan diperkenankan mengikuti kegiatan ini.

"Pembagian nya kesemua masyarakat. Jadi nanti dari segala kalangan bisa datang, bisa nantinya mendapatkan bendera," ujarnya.

Dengan pembagian bendera merah putih ini, Pemprov berharap dapat langsung dimanfaatkan masyarakat dengan memasang bendera menjelang peringatan HUT RI ke-77.

"Kamin berharap setelah dibagikan ini bisa langsung di pasang di masing-masing rumah. Karena ini diharapkan menjadi gerakan rasa kecintaan kepada tanah air," ungkapnya.

BACA JUGA:Jaksa Agung Rombak Pejabat, Wakajati dan 5 Kajari di Lampung Diganti

Seperti diketahui, Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuat Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih guna menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini dicanangkan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri bersama pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota melalui Badan Kesbangpol provinsi dan kabupaten/kota. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: