Dinas Damker dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung Sisir Buaya di Pulau Pasaran

Dinas Damker dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung Sisir Buaya di Pulau Pasaran

Personel penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung saat melakukan penyisiran di area Way Belau dan Pulau Pasaran. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung turun guna mencari buaya yang sempat muncul di sekitar Gudang Agen hingga Pulau Pasaran.

Terpantau, sebanyak lima personel, pada Selasa 9 Agustus 2022 sekitar pukul 16.00 WIB berkumpul di dekat Kantor Kelurahan Kota Karang.

Lima personel tersebut berangkat menyusuri Way Belau menuju muara sungai yang berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Kelurahan Kota Karang menggunakan perahu nelayan. Serta kembali pukul 18.00 WIB.

Said (56), Ketua RT 09 LK 02 Kelurahan Kota Karang mengatakan, buaya di sekitar Way Belau dan Pulau Pasaran yang sering muncul ada dua ekor buaya.

BACA JUGA:ICE 2022, Momen Promosi Produk dan Kerajinan Khas Bandar Lampung

Biasanya, kata Said, buaya tersebut sering muncul di seputar muara Way Belau pada malam hari.

"Ada dua yang biasa terlihat, ada satu yang cukup besar sekitar 2,5 meter satu lagi lebih kecil. Biasanya malam muncul," ucapnya, Selasa 9 Agustus 2022.

Selaku warga dirinya mengaku sudah biasa melihat muncul di seputar Pulau Pasaran. Namun, dirinya tetap meminta pihak terkait dapat mengamankan buaya tersebut.

"Ya karena sifat alamia buaya memakan daging. Kita khawatir juga misal buaya lagi lapar ada anak kecil atau orang, mereka menyerang. Maka kita minta bisa ditangkap," tuturnya.

BACA JUGA:Apa Istilah ODGJ Itu dan Bagaimana Ciri Orang yang Menderitanya, Yuk Simak Penjelasan Psikolog Ini

Menurutnya, buaya yang sering muncul di sekitar Pulau Pasaran tersebut belum pernah tertangkap. Beberapa waktu lalu, kata Said, sempat hendak ditangkap Polairud namun tidak berhasil.

Sementara, Asep Algozali Danru Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung mengatakan, pihaknya sore ini menurunkan lima personil.

Pihaknya telah melihat satu ekor buaya berukuran sekitar 2 meter saat melakukan pencarian. 

Namun, pihaknya belum berhasil mengamankan buaya tersebut hari ini. Serta akan melaporkannya ke pimpinan, untuk langkah selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: