Atur Transaksi BBM Bersubsidi, Pemkot Metro Kumpulkan Lurah dan Camat

Atur Transaksi BBM Bersubsidi, Pemkot Metro Kumpulkan Lurah dan Camat

Asisten II Sekretariat Kota Metro Yerri Ehwan --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Metro mengumpulkan lurah dan camat untuk sosialisasi pengaturan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. 

Asisten II Sekretariat Kota Metro Yerri Ehwan menuturkan, lurah dan camat dikumpulkan untuk menerima sosialisasi rencana pengaturan pembelian BBM bersubsidi dari PT Pertamina Patra Niaga. Sosialisasi difokuskan mengenai pendaftaran kendaraan roda 4 khusus pelanggan solar dan pertalite.

Pengaturan transaksi ini agar penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran.  

"Kita kumpulkan camat, lurah, dan beberapa OPD terkait pembelian solar dan pertalite bersubsidi. Jadi kami undang untuk mensosialisasikan ke masyarakat. Agar segera mendaftarkan kendaraannya pada website atau aplikasi yang disiapkan,” ujarnya, Selasa 9 Agustus 2022.

BACA JUGA:DPRD Lampung Timur Usulkan Nama Ini sebagai Wakil Ketua Dewan

Pendaftaran kendaraan dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau dengan mendownload aplikasi mypertamina. "Sudah sejak 1 Juli 2022, kendaraan roda 4 pengguna solar subsidi dan pertalite harus mendaftarkan kendaraan disertai data dirinya melalui website subsidi tepat,” jelasnya.

Pihak Pertamina juga tidak mengungkapkan terkait jumlah maksimal pembelian BBM. Selain itu, aturan tersebut juga masih menunggu Peraturan Presiden (Perpres) yang baru untuk mulai pemberlakuannya. 

"Kalau target penerapannya bisa didiberlakukan tahun ini. Karena itu pengguna solar dan pertalite kita imbau untuk segera mendaftarkan kendaraan roda empatnya pada aplikasi yang telah disiapkan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: