UBL Terima Mahasiswa Baru Reguler Jalur 2 Hingga Akhir Agustus

UBL Terima Mahasiswa Baru Reguler Jalur 2 Hingga Akhir Agustus

UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Bandar Lampung membuka program khusus bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah, namun terkendala waktu dan biaya.

Di mana, Universitas Bandar Lampung membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun 2022/2023 jalur reguler 2 hingga akhir Agustus 2022.

Kepala Biro Humas dan Marketing (BMHK) UBL Indriati Agustina Gultom mengatakan, pendaftaran reguler 2 merupakan program korporate untuk para mitra yang berperan kepada pendidikan tinggi.

Program ini juga masih dalam rangka peringatan dies natalis Ke-50 Universitas Bandar Lampung.

BACA JUGA: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Dapat Penghargaan Dari Universitas Bandar Lampung

"Program ini ada dalam rangka dies natalis Universitas Bandar Lampung ke-50 dan memperingati HUT RI ke-77," kata Indriati Agustina Gultom, Rabu, 10 Agustus 2022. 

Menurut Indriati, Universitas Bandar Lampung memberikan program khusus bagi para keluarga besar mitra yang telah banyak memberikan kontribusi kepada pendidikan tinggi, sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Untuk akhir pendaftarannya sekitar tanggal 20 Agustus. Karena September awal kita sudah mulai perkuliahan," sebut Indriati.

Indriati menuturkan, program ini dikhususkan untuk para sahabat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. 

BACA JUGA: Dies Natalis UBL Ke-50, Gubernur Arinal Minta Bangkitkan Gairah Baru Memotivasi Pembangunan Lampung

Namun terkendala dalam hal waktu dan biaya, karena memiliki aktivitas bekerja yang tinggi.

"Misal untuk teman-teman media, biaya pendaftaran dari reguler Rp 400 ribu, ini hanya membayar Rp 100 ribu, dan di luar lembaga desa dan UMKM Rp 250 ribu. Untuk SPP-nya hanya Rp 2,7 juta per semester atau bisa dibayar Rp 450 ribu per bulan khusus prodi Sosekhum. Tidak untuk teknik dan informatika," papar Indriati.

Dilanjutkan, bagi calon mahasiswa yang memang effort kerja tinggi, maka akan dibuatkan aplikasi guna memudahkan perkuliahan.

"Jadi sistemnya tinggal ambil materi dari aplikasi. Kemudian kerjakan soal di situ. Sesekali ada kerja kelompok belajar, pakai WA grup atau online," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: