Pelatih RANS Nusantara FC Bakal Nyaleg DPR RI dari Partai Demokrat

Pelatih RANS Nusantara FC Bakal Nyaleg DPR RI dari Partai Demokrat

FOTO DOK. PARTAI DEMOKRAT LAMPUNG - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Marwan Cik Asan (kiri) dalam konsolidasi partai, Kamis 11 Agustus 2022 di Bandar Jaya, Lampung Tengah. Hadir dalam konsolidasi itu, pelatih sepak bola nasional Rahmad Darmawan.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rahmad Darmawan, pelatih RANS Nusantara Football Club (FC), mantap mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024. Pria kelahiran Metro, Lampung, 28 November 1966 ini akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) Lampung 2 melalui Partai Demokrat.

Kepada radarlampung.co.id, Rahmad Darmawan mengakui bahwa dirinya sudah dua tahun bergabung di Partai Demokrat. Setelah dua tahun berada di dunia politik, Rahmad Darmawan pun memiliki target dalam karir politiknya. Dia ingin masuk Senayan.

"Sebenarnya, saya nggak mau mendahului keputusan DPP Partai Demokrat. Saya tetap menunggu titah dari DPP Partai Demokrat. Target karir politik pasti ada. Saya inginnya ada di sana (DPR RI)," kata Rahmad Darmawan melalui telepon genggamnya, Kamis 11 Agustus 2022.

Rahmad Darmawan pun secara gamblang menyatakan misi perjuangannya masuk gedung Senayan. Pensiunan TNI Angkatan Laut ini mengaku, ingin lebih signifikan lagi dalam berbuat untuk pembangunan. Karena sudah malang-melintang di dunia sepak bola, Rahmad Darmawan tentu berniat memajukan bidang olah raga.

BACA JUGA:Siapakah Baden Powell Bagi Kepanduan Dunia? Simak Biografinya!

"Saya ingin undang-undang tentang keolahragaan bisa disempurnakan. Sehingga paling tidak bisa mengakomodasi beberapa hal yang selama ini belum bisa dilaksanakan. Juga agar dapat cukup mengapresiasi atlet yang sudah membela negara. Banyak contoh yang dahulunya atlet hebat, berjaya. Sekarang memprihatinkan," kata dia.

Jadi, Rahmad Darmawan ingin membangun prestasi olah raga lewat kebijakan yang lebih presisi. Dia akan membangun melalui sisi berbeda dari dirinya. "Saya pernah prajurt TNI, pelatih sepak bola, tapi saya ingin mencapai satu tujuan yang signifikan dalam membangun olah raga dari sisi lain dengan menjadi angota DPR RI," kata Rahmad Darmawan. 

Soal soliditas partai dan relawan, Rahmad Darmawan mengaku akan terus berusaha membulatkan tekad dan berkoordinasi dengan semua struktur partai. Mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat tingkat kabupatn, serta Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat kecamatan yang ada di dapil Lampung 2.

BACA JUGA:5 Korban Remaja Putri Kena Tipu Muslihat, Modusnya 7 Pelaku Berpura-pura Menjadi Kekasih Korban

"Tentu berkoordinasi terkait hal yang akan kita siapkan. Dan bagaimana untuk bisa memenangkan itu, akan menjadi fokus kita. Tapi secara keseluruhan, ini awal yang bagus saya di politik. Saya juga ingin adanya masukan-masukan yang lebih baik lagi, lebih presisi lagi. Tentu kita bisa wujudkan keinginan untuk memenangkan pertarungan di dapil 2.

Sementara, Kepala Badan Komunikasi dan Strategi Daerah (Bakomstrada) DPD Partai Demokrat Lampung Deni Ribowo mengatakan, pada Kamis 11 Agustus 2022 di Bandar Jaya, Lampung Tengah, digelar konsolidasi partai. Konsolidasi bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Marwan Cik Asan, dipimpin oleh Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief.

Ada yang menarik dalam pertemuan ini. Selain mengumpulkan anggota fraksi, ketua PAC, dan ketua DPC Partai Demokrat, pertemuan ini juga dihadiri oleh pelatih sepak bola nasional Bapak Rahmad Darmawan yang menyatakan, akan maju jadi caleg DPR RI dari Partai Demokrat dari dapil Lampung 2.

"Kita berterimakasih atas keinginan beliau untuk bersama kita, Partai Demokrat Lampung untuk berjuang di Partai Demokrat," pungkas Deni Ribowo. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: