Bupati Tanggamus Sampaikan Draft KUA-PPAS 2023, Pendapatan Daerah Diproyeksikan Rp 1,69 Triliun

Bupati Tanggamus Sampaikan Draft KUA-PPAS 2023, Pendapatan Daerah Diproyeksikan Rp 1,69 Triliun

Bupati Dewi Handajani dan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan pada rapat paripurna penyampaian draft KUA-PPAS tahun anggaran 2023. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BACA JUGA: 5 Remaja Putri yang Disekap Selama 25 Hari Ternyata Sering Berpindah Hotel

”Hal ini mengisyaratkan bahwa pencapaian prioritas pembangunan memerlukan adanya koordinasi dan kolaborasi dari seluruh pemangku kepentingan, melalui  pengintegrasian program dan kegiatan prioritas yang dilaksanakan dengan berbasis kewilayahan,” sebut Dewi Handajani. 

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanggamus tahun 2023 yang ditetapkan melalui Peraturan Bupati Tanggamus Nomor 23/2022, menjadi landasan dalam penyusunan rancangan KUA-PPAS tahun 2023. 

Di dalam dokumen RKPD tersebut telah digariskan bahwa tema pembangunan Kabupaten Tanggamus tahun 2023 adalah Peningkatan Produktivitas Untuk Penguatan Ekonomi dan Daya Saing Daerah. 

Sedangkan prioritas pembangunan Kabupaten Tanggamus tahun 2023 yaitu memperkuat daya dukung infrastruktur dan konektivitas kewilayahan serta meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia.

BACA JUGA: EKSKLUSIF: 7 Remaja Sekap 5 ABG selama 25 Hari di Hotel Bandar Lampung

Kemudian meningkatkan nilai tambah ekonomi, kehidupan sosial, budaya, keagamaan dan stabilitas kamtibmas, meningkatkan produktivitas dan daya saing produk unggulan daerah.         

Selanjutnya, mengelola lingkungan hidup yang berkelanjutan dan mitigasi bencana, meningkatkan tata kelola pemerintahan.

”Di samping itu, penyusunan program dan kegiatan tahun 2023 juga diarahkan untuk mewujudkan visi Kabupaten Tanggamus yaitu Tanggamus yang tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera yang dilaksanakan melalui program inovatif dan pencapaian target 55 rencana Aksi DeSa ASIK,”urainya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: