Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi Nasional, Gubernur Lampung Sampaikan Apresiasi

Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi Nasional, Gubernur Lampung Sampaikan Apresiasi

Laju pertumbuhan ekonomi seluruh provinsi di sumatera--

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pertumbuhan ekonomi Lampung tertinggi nasional pada triwulan II 2022 terhadap triwulan I 2022 (q-to-q) yakni sebesar 9,12%. Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi.

Apresiasi ini disampaikan Gubernur kepada para jajarannya, Forkompinda Provinsi Lampung, para bupati dan Walikota se Lampung serta semua pihak yang telah saling bahu membahu mewujudkan makna Lampung Berjaya. Yakni, Lampung yang mampu bersaing pada kancah nasional.

"Pertumbuhan Ekonomi Lampung tertinggi (q-to-q) bahkan melebihi Sulawesi Tengah (8,84%), Sulawesi Selatan (8,38%), Kalimantan Selatan (7,94%) dan Bali (7,38%)," kata Gubernur dihadapan Pimpinan Media dalam silahturahmi antara Gubernur Lampung dan Pimpinan Media di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis 11 Agustus 2022.

Arinal mengatakan pertumbuhan ekonomi Lampung yang tertinggi Nasional ini memang berasal dari berbagai pihak. 

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Lampung Naik, Berkorelasi Dengan Kemiskinan yang Turun

Salahsatunya juga dari adanya penurunan kemiskinan di Lampung. Di mana pada kemiskinan di Lampung turun dari Maret 2021 sebesar 12,76% menjadi 11,57% pada Maret 2022.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan bahwa keberhasilan Lampung meraih Pertumbuhan ekonomi tertinggi nasional ini merupakan hasil dari penguatan pondasi ekonomi, penataan birokrasi dan tata kelola keuangan yang dicanangkan gubernur sejak awal menjabat.

"Saatnya memang kita memetik hasil dari penguatan penguatan tiga hal mendasar itu," ujar Farizal.

Selain itu pembinaan birokrasi yang dilakukan Gubernur Lampung memang menjadi salah satu sukses dan berjalannya roda pemerintahan di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Gubernur Beber Kebijakan untuk Tumbuhkan Perekonomian

Sementara itu, Kepala Bappeda Lampung Mulyadi Irsan menegaskan, bahwa pertumbuhan ekonomi tertinggi ini merupakan sesuatu yang telah direncanakan.

"Jadi apa yang kita hasilkan ini semuanya by disain yang telah kita rancang jauh jauh hari untuk menterjemahkan makna Lampung Berjaya itu," ujar Mulyadi.


Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menerima penghargaan Manggala Karya Kencana.--

Seperti salahsatunya indikator pertanian, yakni panen raya. Panen raya ini pada triwulan II 2022 cukup tinggi. Bahkan terus berkembang seperti di Tulangbawang, Waykanan, dan Mesuji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: