Masyarakat Antusias Ikuti Jslan Sehat HUT ke 77 Tahun RI di Tubaba

Masyarakat Antusias Ikuti Jslan Sehat HUT ke 77 Tahun RI di Tubaba

Giat jalan sehat yang dilaksanakan Pemkab Tubaba daam HUT ke 77 RI. Foto Dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ribuan peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Acara tersebut dilepas oleh Pj. Bupati Tulang Bawang Barat (TUBABA) Provinsi Lampung Dr. Zaidirina M.Si. dari depan Komplek Dunia Akhirat kabupaten setempat. 

Para peserta yang dipimpin Zaidirina melintasi Tugu Rato Nago Besanding dan kemudian menuju titik finis di Taman Kuliner Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik.

Jalan sehat kali ini mengusung tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" ini juga dikomandoi oleh Kapolres Tubaba AKBP. Sunhot P Silalahi, Wakil Ketua DPRD Busroni, Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba Ir. Novriwan Jaya, S.P. Selain itu juga nampak pejabat tinggi pratama lainnya serta para tokoh menempuh jarak sekitar 4,5 km. 

Selain itu juga nampak Ketua Bawaslu Tubaba Midiyan, S. Sos, Ketua KPU Cecep Ramdhani, dan tamu undangan dari berbagai organisasi masyarakat. 

Zaidirina menyampaikan rasa syukur seiring dengan melandainya kasus Covid-19. Karenanya, ia berharap tahun ini perekonomian (UMKM) dapat meningkat, bahkan kelak menjadi yang terbaik. 

"Namun kita jangan terlena, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan. Sehingga tidak ada warga Tubaba yang terpapar virus membahayakan itu,"ungkapnya. 

Jalan sehat pertama setelah covid melanda tahun 2020 lalu ini digelar dengan sangat meriah, diantaranya pembagian bendera merah putih untuk puluhan perwakilan penerima yang terdiri atas instansi pemerintah, tiyuh (desa), kecamatan, lembaga vertikal, dan organisasi kemasyarakatan. 

Kemudian pengundian dan pembagian puluhan hadiah seperti kulkas, tv, sepeda, dan peralatan rumah tangga lainnya. 

Menariknya, peserta jalan sehat juga disuguhi sarapan berbagai makanan jajanan pasar, teh, kopi, dan juga air mineral. Bahkan puluhan UMKM memajang hasil karya mereka yang selama ini menjadi andalan Bumi Ragem Sai Mangi Wawai, diantaranya kopi, teh, jajanan pasar, keripik dan berbagai jenis produk hasil olahan lainnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: