Pengurus Himpaudi di Lampung Barat Ditetapkan, Ini Tugasnya

Pengurus Himpaudi di Lampung Barat Ditetapkan, Ini Tugasnya

Nova Christina terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himpaudi Lampung Barat, Sabtu 13 Agustus 2022. FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Lampung Barat menetapkan Nova Christina, S,IP. M.Si. sebagai ketua periode 2022-2026.

Musda sekaligus pelantikan pengurus Himpaudi periode 2022-2026 ini berlangsung di aula Kagungan Sekretariat Kabupaten Lampung Barat, Sabtu 13 Agustus 2022.  

Hadir Bunda PAUD Lampung Barat Partinia; Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B. dan sejumlah undangan. 

Nova Christina yang menggantikan Ketua Himpaudi sebelumnya Partinia menyatakan, akan berusaha menjadikan Himpaudi sebagai organisasi mandiri, membentuk profesionalisme tenaga pendidik, dan brsinergi dengan Bunda PAUD, Bunda Literasi, dinas pendidikan dan instansi terkait lainnya untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat.

BACA JUGA: Kesembuhan 89 Persen, Target Agustus Lampung Bebas PMK

Sementara Bunda PAUD Lampung Barat Partinia yang juga Ketua Himpaudi periode 2018-2022 menyampaikan harapannya agar ketua Himpaudi dan para anggotanya dapat bekerja sama dalam melaksanakan tugas. 

Kemudian dapat berkoordinasi dengan semua anggota Himpaudi, IGRA, IGTKI, PAUD dan dinas-dinas terkait.

"Himpaudi ini otomatis berhubungan dengan anak-anak bangsa. Di masa keemasan, anak-anak ini butuh bimbingan dan pembinaan dari kita," tegas Partinia. 

Partinia menekankan, Himpaudi diharapkan memfasilitasi dan memberikan ruang kepada anak untuk berkembang.

BACA JUGA: Modus Ajak Jalan, Siswi SMP Jadi Korban Pencabulan, Begini Kronologinya

Sementara Ketua Himpaudi Lampung Dr. Ir. Hj. Citra Persada, MSc., menyampaikan, Himpaudi itu tidak seperti organisasi profesi lainnya, seperti IGTKI atau IGRA, karena anggotanya adalah guru. 

Tetapi di Himpaudi, anggotanya ada akademisi, tenaga pendidik dan birokrat. Ini suatu kombinasi yang luar biasa.

"Di Indonesia, ada 400 ribu anggota Himpaudi. Di Lampung, ada 14.000 orang. Himpaudi bertujuan melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang,” kata Citra Persada.

”Menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini serta memfasilitasi pengembangan profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: