Dosen UTI Dapat Sambutan Hangat di University International College Thailand

Dosen UTI Dapat Sambutan Hangat di University International College Thailand

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDDosen Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) PTS terbaik ASEAN Akhyar Rido, PhD. tiba di Mahidol University International College Thailand.

Akhyar Rido mengungkapkan, dirinya telah disambut dan diterima dengan baik oleh pejabat kampus setempat. 

“Alhamdulillah, penerimaan oleh kampus sangat baik. Saya disambut oleh Prof. Analiza Liezl Perez-Amurao, Head of Humanities and Language Division, Mahidol University International College,” kata Akhyar Rido, Sabtu 13 Agustus 2022.

Akhyar Rido yang menjabat Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia berada di Thailand untuk mengajar, memberi seminar, dan meneliti selama dua bulan (Agustus-September 2022). 

Karena itu, ia telah merancang kegiatan dari beberapa bulan sebelumnya dan sudah lulus tes etika penelitian.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Masuk 15 Besar Nasional Versi Unirank

Kegiatan Agustus ini, lanjut Rido akan fokus pada penelitian, perencanaan pengumpulan data dan interview dosen-dosen asing di Thailand mengenai inovasi pembelajaran menggunakan teknologi di perguruan tinggi. Khususnya selama pandemi Covid-19.

"Lalu, ada sejumlah diskusi dengan dekan dan dosen-dosen di kampus Mahidol University International College Thailand," papar Akhyar Rido.

Sedangkan program di bulan September, Akhyar Rido akan melakukan kegiatan kegiatan workshop, seminar, kuliah tamu mengenai transformasi kurikulum pendidikan tinggi di Indonesia di hadapan dosen-dosen dan mahasiswa Mahidol University.

“Mohon doanya. Semoga saya bisa melaksanakan tugas dengan baik, dalam mengemban tugas akademik dan mengangkat nama almamater Universitas Teknokrat Indonesia dan Provinsi Lampung,” sebut Akhyar Rido yang saat tiba di kampus Mahidol University membentangkan bendera UTI.

BACA JUGA: Perusahaan Apresiasi Mahasiswa PKL Universitas Teknokrat Indonesia

Sebagai dosen yang sudah go internasional, tentu tidak mudah bagi Akhyar Rido untuk meraih kesempatan mengajar di Mahidol University, Bangkok.

Akhyar Rido menceritakan, awalnya ia mengajukan aplikasi sebagai visiting professor ke Mahidol University Thailand yang merupakan World Class University pada awal 2022. 

Aplikasi disertai CV, portofolio penelitian dan rekomendasi penelitian, serta kontribusi yang dapat ia berikan kepada Mahidol University.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: