Perusahaan Apresiasi Mahasiswa PKL Universitas Teknokrat Indonesia

Perusahaan Apresiasi Mahasiswa PKL Universitas Teknokrat Indonesia

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah perusahaan mengapresiasi dan terbantu dengan praktik kerja lapangan (PKL) mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI). 

Universitas Teknokrat Indonesia, PTS Terbaik ASEAN melaksanakaan program PKL dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan pengalaman serta memperluas wawasan mahasiswa terkait dunia kerja. 

Dengan mengikuti PKL, mahasiswa UTI diharapkan akan lebih siap terjun ke dunia kerja. Kemudian memiliki daya saing yang tinggi di pasar tenaga kerja.

Peningkatan perankingan sebagai PTS terbaik ASEAN pada 2022 telah mendorong Universitas Teknokrat Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah kepada para mahasiswa. 

BACA JUGA: Rilis Webometrics, Universitas Teknokrat Indonesia Peringkat 55 Nasional

Menurut dosen UTI sekaligus koordinator PKL Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia Almira Devita Putri, S.A.P, M.A.B, program PKL ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

PKL dilaksanakan dalam tiga periode, yaitu setelah semester genap, ganjil dan semester pendek. Sejumlah mahasiswa mengikuti program ini setiap tahunnya.

"Program PKL ini khususnya diperuntukan mahasiswa semester IV. Di mana, keikutsertaan mahasiswa dalam program ini menjadi wajib untuk dapat menyusun skripsi sebagai syarat kelulusan," kata Almira, Senin 8 Agustus 2022.

Hal yang berbeda dalam pelaksanaan PKL tahun ini adalah bertambahnya perusahaan-perusahaan atau instansi yang mendukung keterlaksanaan program.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Wakili LLDikti Wilayah II Dalam Pilmapres

Di mana, sebuah inkubasi bisnis yaitu Siger Hub menjadi salah satu penerima mahasiswa PKL. 

"Mahasiswa dapat mempelajari cara mengembangkan sebuah inkubasi bisnis di Lampung. Menurut Sigit Sopandi selaku Chief Partnership Officer Siger Hub, mereka sangat senang dan terbantu. Pihak inkubasi juga merasa senang karena bisa membagi ilmu berupa praktik kerja yang mereka miliki kepada mahasiswa," papar Almira Devita Putri. 

Almira Devita Putri melanjutkan, sebelum melaksanakan PKL, mahasiswa telah dibekali skill atau keterampilan yang juga menjadi syarat mahasiswa untuk dapat mengikuti PKL.

Seperti penggunaan aplikasi komputer yang diperlukan di dunia kerja. Yaitu microsoft office, MYOB dan juga desain grafis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: