5 Cara Ampuh dan Mudah Mengatasi Insomnia Supaya Tidur Nyenyak

5 Cara Ampuh dan Mudah Mengatasi Insomnia Supaya Tidur Nyenyak

Ilustrasi insomnia. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Insomnia merupakan salah satu masalah tidur yang banyak dialami sejumlah orang.

Kondisi tersebut menyebabkan penderitanya sulit atau tidak bisa tidur sama sekali, meski memiliki kesempatan dan waktu yang cukup untuk istirahat.

Bila kondisi seperti itu berlangsung lama tentu perlu diwaspadai. Melansir laman Health Line, Senin 29 Agustus 2022, berikut ini lima cara mengobati insomnia, supaya bisa tidur nyenyak.

Yoga

Yoga dipercaya memberikan efek positif pada kualitas tidur. Olahraga ini sama dengan meditasi, di mana bisa mengurangi stres, meningkatkan fungsi fisik, dan meningkatkan fokus mental.

BACA JUGA:Ciri -ciri Sakit Asam Urat Tinggi

Meditasi Kesadaran

Semebari duduk tenang, ambil napas secara perlahan serta lakukan berulang. Hal ini bisa mengamati kondisi fisik dan mental Anda yang sedang tak stabil. Seseorang bisa melakukannya ketika pagi atau sore hari.

Pijat

Peneliti di a Studi 2015 mendapati bahwa terapi pijat bermanfaat bagi penderita insomnia, dapat meningkatkan kualitas tidur dan disfungsi pada siang hari. Hal ini pun bisa mengurangi perasaan sakit, kecemasan, dan depresi.

Olahraga

Olahraga barmanfaat untuk bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Hal ini bisa meningkatkan mood, memberi lebih banyak energi, membantu menurunkan berat badan, serta meningkatkan kualitas tidur.

Stop Overthinking

Salah satu penyebab orang kerap begadang atau insomnia adalah kerap overthinking, yaitu terlalu banyak hal-hal yang dipikirkan padahal itu belum tentu menjadi kenyataan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: