Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara, Guru Cantik Asal Pringsewu Bakal Pakai Ini

Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara, Guru Cantik Asal Pringsewu Bakal Pakai Ini

Berta Niken akan mengenakan pakaian motif tapis saat mengikuti upacara HUT RI di Istana Negara. --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Salah seorang guru SDN 1 Pringsewu Barat, Pringsewu diundang ke Istana Negara. 

Ia adalah Berta Niken, yang mendapat kesempatan mengikuti upacara detik-detik proklamasi memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia secara langsung. 

Alumni pendidikan Wawasan Kebangsaan Lemhannas tersebut juga sudah berada di Jakarta.

"Iya mas. Ini mendapat undangan untuk mengikuti upacara HUT RI di Jakarta," kata Berta Niken melalui sambungan telepon, Minggu 14 Agustus 2022. 

BACA JUGA: Duh, Susahnya Beli Pertalite di Lampung Utara

Berta mengaku tidak menyangka sekaligus membayangkan diundang oleh Presiden untuk menghadiri upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Merdeka. 

"Saya tidak pernah menghitung apa yang sudah saya lakukan. Terpenting, bergerak dan berkarya selagi itu baik dan bermanfaat" tegas Berta Niken yang sehari-hari memiiki aktivitas cukup padat di lingkup profesi guru dan organisasi lain. 

Berta Niken mengungkapkan, awalnya ia dihubungi dari kantor Sekretariat Presiden. Selanjutnya untuk lebih meyakinkan, ia mengambil sendiri undangan yang dimaksud.

"Hari ini undangan sudah saya ambil langsung di Gedung Krida Bhakti," jelasnya. 

BACA JUGA: Tercatat Ada Ratusan Korban Robot Trading, Kerugian Capai Rp66 M

Saat menghadiri upacara HUT RI di Jakarta tersebut, Berta Niken diminta untuk mengenakan kain bermotif kedaerahan.

"Saya memakai baju berbahan kain tapis. Ini semua hasil pengrajin buatan Usnilawati dan Dwi Diva Collection, pengrajin kain tapis dari Pringsewu," jelasnya. 

Selain mengenakan pakaian bermotif kain tapis, Berta Niken juga harus mengikuti protokol kesehatan ketat. Wajib sudah booster serta test anti gen. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Budi Heryanto membenarkan salah seorang guru yang mendapat undangan mengikuti peringatan HUT RI di Istana Negara. (*)

Sumber: