Gubernur Arinal Djunaidi dan Ibu Riana Sari Lepas Kirab Marching Band Pelajar

Gubernur Arinal Djunaidi dan Ibu Riana Sari Lepas Kirab Marching Band Pelajar

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung Riana Sari melepas pawai drum band/marching band pelajar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. 

Pelepasan pawai drum band/marching band pelajar tersebut berlangsung di depan Mahan Agung, rumah dinas gubernur, Minggu 14 Agustus 2022. 

Pawai drum band/marching band pelajar ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat.

Rute yang dilalui, start dari Mahan Agung, kemudian ke Jalan Dr. Susilo, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Letjend katamso, Jalan Raden Intan, Jalan Tulang bawang, dan finish di lapangan Korem 043/Garuda Hitam.

BACA JUGA: Gubernur Arinal Djunaidi Ajak DPRD Pertahankan Capaian Pertumbuhan Ekonomi Lampung

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Djunaidi mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya diteruskan secara rutin di provinsi, tetapi juga di kabupaten. Karena ini adalah hiburan sekaligus sakral dalam memperingati hari kebangkitan kita menuju Indonesia Maju," kata Arinal Djunaidi.

Arinal mengungkapkan, peran kaum muda sangat dibutuhkan. Di mana, kreasi dan kreativitas anak-anak muda kerap berubah-ubah. 

"Oleh karena itu, kita sebagai pimpinan daerah perlu mencarikan wadah agar ini bisa ditindaklanjuti dengan kreativitas-kreativitas," tegasnya.

BACA JUGA: Capaian Pencegahan Korupsi Provinsi Lampung di Atas Rata-rata Nasional

"Saya berharap acara kirab ini berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," imbuh Arinal Djunaidi.

Tidak hanya itu. Gubernur Arinal Djunaidi juga akan membelikan alat marching band (Marching Band Gita Praja Saburai dibawah binaan Pemerintah Provinsi Lampung). 

Mengingat alat yang ada sudah cukup usang. Nantinya alat yang lama bisa diberikan ke Pol PP, agar bisa berlatih dan ada kegiatannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PDBI Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan, bahwa pawai drum band/marching band ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pramuka ke-61.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: