Kenakan Pita Merah Putih, Anggota Khilafatul Muslimin Pringsewu Ikrar Setia Kepada NKRI

Kenakan Pita Merah Putih, Anggota Khilafatul Muslimin Pringsewu Ikrar Setia Kepada NKRI

Silaturahmi kebangsaan dan ikrar setia kepada NKRI di aula Pemkab Pringsewu, Senin 15 Agustus 2022. FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota Khilafatul Muslimin diajak untuk bersama-sama masyarakat lainnya membangun Kabupaten Pringsewu. 

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat silaturahmi kebangsaan dan ikrar setia kepada NKRI di aula pemkab, Senin 15 Agustus 2022.

Adi Erlansyah mengatakan, di Pringsewu ada 71 anggota Khilafatul Muslimin. Lima di antaranya melakukan ikrar di Balai Keratun Provinsi Lampung. Kemudian 29 orang melakukan ikrar di Pringsewu.

Menurut Adi Erlansyah, anggota Khilafatul Muslimin yang ikrar kepada NKRI dan Pancasila ini artinya sudah kembali membaur dengan masyarakat. 

BACA JUGA: KH Said Aqil Siroj Tegaskan LNC Bukan untuk Politik

Bersama-sama masyarakat bisa menjalankan kehidupan bernegara dan beragama.

"Artinya seluruh masyarakat bersama-sama mari membangun Pringsewu yang lebih baik," tegas Adi Erlansyah.

Sementara Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi bersama pemkab dan masyarakat.

Pihaknya mendukung penuh ikrar yang dilakukan kelompok Khilafatul Muslimin. "Ya ini sangat positif. Kembali ke NKRI dan Pancasila," tegas AKBP Rio Cahyowidi.

BACA JUGA: Ditreskrimsus Polda Lampung Belum Sita Aset Tersangka Robot Trading

Sementara, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Suherman, dan Kajari Pringsewu Ade Indrawan serta Dandim 0424/Tanggamus Letkol Micha Arruan.

Dalam kesempatan tersebut diberikan tali asih kepada  anggota Khilafatul Muslimin yang telah berikrar dan sumpah setia kepada NKRI. 

Bupati dan jajaran Forkopimda beserta seluruh eks anggota Khilafatul Muslimin yang hadir mengenakan pita merah putih sebagai pengikat kepala. 

Sebelumnya, sebanyak 51 orang mantan anggota Khilafatul Muslimin mengucap ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di hadapan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Forkompinda Provinsi Lampung pada Senin, 15 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: