Pj Bupati Mesuji Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI : Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Pj Bupati Mesuji Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI : Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

PJ Bupati Mesuji Sulpakar menjadi Inspektur upacara--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj Bupati Mesuji Sulpakar menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Rabu 17 Agustus 2022.

Ketua DPRD Mesuji Elfianah membacakan teks Proklamasi dan Danramil 426-04 Banjar Agung, Kodim 0426 Kapten Inf Sutio bertindak sebagai Komandan Upacara.

Selanjutnya bersama Forkopimda, Bupati mengikuti upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara secara virtual dari Aula Kantor Bupati Mesuji.


Foto bersama Forkompinda--

Usai mengikuti upacara detik-detik Proklamasi secara virtual, PJ Bupati Mesuji Sulpakar didampingi Forkopimda mengucapkan selamat hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

BACA JUGA:Upacara Peringatan HUT RI 77 UIN RIL Berlangsung Khidmat

Sementara Kapolres Mesuji AKBP Yuli mengatakan tahun ini adalah Pertama kalinya peringatan HUT Kemerdekaan di adakan secara terbuka tanpa adanya pembatasan, setelah beberapa Tahun yang lalu Negara di Landa Pandemi Covid-19.

"Makanya, Pemerintah mengambil Tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat', seiring dengan menurunnya angka penyebaran Wabah Corona," Ungkap AKBP Yudo.

Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Triano Iqbal, berharap di moment ini dapat menambah rasa cinta kepada negara Indinesia. Rasa cinta bukan sekedar ucapan, namun berupa tindakan.


Penyerahan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada Bupati dan Ketua PKK periode 2017 - 2022 H Saply TH dan Nelly Wati.--

"Tugas kita tidak seberat para pahlawan yang mengorbankan nyawanya untuk memberikan hadiah kemerdekaan ini kepada kita," jelas Dandim. 

BACA JUGA:Bangga! Lagu Daerah Asal Lampung 'Sang Bumi Ruwa Jurai' Dinyanyikan Di Istana Negara

Dandim berharap, terutama kepada para pemuda untuk menjaga kemerdekaan ini dengan selalu giat dalam belajar.

"Pelajar, kalian tak perlu angkat senjata seperti para pahlawan terdahulu. Maksimal dalam belajar dan berprestasilah," lanjut Dandim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: