Selamat, Kabupaten Tubaba Tambah Satu Tiyuh Lagi

Selamat, Kabupaten Tubaba Tambah Satu Tiyuh Lagi

rapat klarifikasi di Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri yang langsung dipimpin oleh Dirjen Bina Pemdes. Foto dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Lampung kembali menambah satu tiyuh (desa). 

Itu setelah sebelumnya Tubaba menambah enam tiyuh yang ditandai dengan pemberian kode desa oleh Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu.

Tiyuh baru tersebut adalah Tiyuh Mekar Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba. 

Kepastian penambahan tiyuh baru ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Tiyuh (DPMPT) Tubaba, Sofiyan Nur, S. Sos.,M.IP kepada Radar Lampung melalui sambungan telepon tadi sore. 

BACA JUGA:Kekerasan pada Anak di Kota Bandar Lampung Capai 70 Persen di Lampung, Benarkah?

BACA JUGA:Kekerasan Terhadap Anak Masih Sering Terjadi

"Iya tadi kami sudah rapat klarifikasi di Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri yang langsung dipimpin oleh Dirjen Bina Pemdes. Alhamdullilah, akhirnya Tiyuh Persiapan Mekar Asri TBT dinyatakan memenuhi syarat menjadi Tiyuh Defenitip oleh Tim Penataan Desa Pusat," ungkap Sofiyan Kamis 18 Agustus 2022.

Berdasarkan keputusan hasil rapat klarifikasi kelengkapan persyaratan penataan Desa oleh Tim Penataan Pusat, Tiyuh Persiapan Mekar Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) dinyatakan memenuhi syarat menjadi tiyuh definitip.

Langkah selanjutnya aku minta Kabupaten tubaba akan melakukan proses tindak lanjut atas persetujuan tersebut. Karenanya Pemkab Tubaba akan melakukan Penetapan dan Pengundangan Peraturan Daerah tentang Pembentukan Tiyuh Mekar Asri Kecamatan Tuba Tengah. 

Penambahan satu tiyuh baru tersebut menurutnya merupakan kado terindah begi Tubaba sehari setelah HUT ke-77 RI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: