Cair, Timnas U-16 Diberi Bonus Rp 1 Miliar dari Jokowi Usai Juarai Piala AFF U-16 2022

Cair, Timnas U-16 Diberi Bonus Rp 1 Miliar dari Jokowi Usai Juarai Piala AFF U-16 2022

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesian U-16 diberi bonus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar Rp 1 miliar.

Bonus yang diberikan Presdien Joko Widodo itu telah diserahkan ke Timnas Indonesia U-16 dan juru taktiknya, Bima Sakti oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022.

"Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin supaya jaga performa dan terus konsisten berprestasi," kata Bey.

Sehari sebelum penyerahan bonus, para pemain dan pelatih timnas U-16 sudah mendapat kehormatan diundang menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu 17 Agustus 2022.

BACA JUGA:Selamat, Kabupaten Tubaba Tambah Satu Tiyuh Lagi

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga sempat menerima langsung skuad berjuluk Garuda Asia itu sembari berpesan untuk menjaga prestasi dan menjanjikan pencarian pemusatan latihan yang memadai menyongsong kompetisi-kompetisi mendatang.

Setelah serah terima bonus dari Presiden Jokowi, Bima Sakti menegaskan ia dan anak-anak asuhnya akan berusaha keras menunaikan pesan Kepala Negara dalam menjaga konsistensi prestasi.

"Kami sudah siapkan program spesial agar terus memonitor perkembangan U-16 dalam rangka melaksanakan arahan Presiden untuk tetap berprestasi hingga U-23. Terima kasih atas dukungan Presiden dan pemerintah, tanpa dukungan beliau dan pemerintah, mungkin sulit bagi kami hingga seperti ini," kata Bima.

Bek tengah sekaligus kapten timnas U-16. Muhammad Iqbal Gwijangge, berharap bonus yang ia dan rekan-rekannya terima bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi.

BACA JUGA:Tiga Nama Kader Partai Ini Masuk Bursa Calon Wali Kota Versi Survei Rakata

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kita bonus atau apresiasi, semoga ini menjadi motivasi bagi pemain semua," ujar remaja yang juga menyabet penghargaan Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022 itu.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan apresiasi atas perhatian yang dicurahkan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16, termasuk undangan menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi serta kesempatan menemui Iqbal Gwijangge dkk sesudahnya.

"Terima kasih atas undangannya kemarin ke Istana menghadiri peringatan HUT RI, bersama pejabat dan tokoh lain bersama-sama memperingati HUT RI di Istana. Alhamdulillah hari ini kita mendapat rejeki lagi apresiasi dari Bapak Presiden sebesar Rp1 miliar. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden," kata Yunus.

PSSI juga sudah memberikan bonus sebesar Rp500 juta atas gelar juara Piala AFF U-16 2022, bertambah secara kumulatif dengan insentif Rp 100 juta untuk tiket semifinal dan Rp 150 juta untuk tempat di partai final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id