Sekprov Fahrizal Darminto Buka Sosialisasi Aplikasi SiGajah Lampung

Sekprov Fahrizal Darminto Buka Sosialisasi Aplikasi SiGajah Lampung

Sosialisasi Aplikasi SiGajah Lampung, di gedung Pusiban, Kamis 18 Agustus 2022. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto membuka sosialisasi Aplikasi SiGajah Lampung, di gedung Pusiban, Kamis 18 Agustus 2022. 

Aplikasi ini merupakan sistem informasi ketenagakerjaan daerah yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja. 

Menurut Fahrizal, sosialisasi ini  menyampaikan manfaat dan kegunaan aplikasi SiGajah Lampung pada perusahaan, khususnya di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA: Gubernur Arinal Terima Penghargaan Dari Mentan Syahrul Yasin Limpo

Aplikasi ini dapat dimanfaatkan perusahaan agar tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk pemasangan iklan lowongan kerja di media.

Fahrizal berharap aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga masyarakat luas dapat menjangkau informasi ketenagakerjaan.

Terutama informasi lowongan kerja yang akan berdampak langsung terhadap pengurangan angka pengangguran terbuka di Provinsi Lampung.

BACA JUGA: Gubernur Arinal Djunaidi Ajak DPRD Pertahankan Capaian Pertumbuhan Ekonomi Lampung

"Saya menilai aplikasi ini sangat bermanfaat sebagai implementasi reformasi birokrasi dengan memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan profesional untuk tercapainya pembangunan sumber daya manusia di Provinsi Lampung demi mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” kata Fahrizal. 

Berdasar data statistik, pada 2045 mendatang Indonesia akan menghadapi bonus demografi.

Di mana, jumlah penduduk pada usia produktif jauh lebih banyak dibandingkan dengan usia tidak produktif. Yakni di bawah 15 tahun dan di atas 64 tahun.

BACA JUGA: Wagub Chusnunia Chalim Hadiri Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Itera

"Artinya, kita mempunyai peluang untuk membawa bangsa jauh lebih maju. Jika mampu mengelola dan memanfaatkan bonus demografi ini. Produktivitas menjadi kunci dalam mewujudkan tujuan mulia ini", tegas Fahrizal. 

Melalui aplikasi ini diharapkan Disnaker Lampung dapat memberikan peluang bagi pemberi kerja untuk menemukan pekerjaan sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: