Menanam Cabai bisa Kendalikan Inflasi, Kok Bisa?

Menanam Cabai bisa Kendalikan Inflasi, Kok Bisa?

FOTO DOK. DISKOMINFO KOTA METRO - Gerakan tanam cabai serentak sebagai upaya kendalikan inflasi.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Metro mengampanyekan pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman). Melalui Gerakan Tanam Pangan Keluarga (Gertapaga) cabai se-Kota Metro. Wali Kota Metro Wahdi menuturkan, Gertapaga yang diinisiasi tersebut merupakan bagian dari upaya pengendalian inflasi pangan.

"Tentunya dengan gerakan tanam cabai ini diharapkan sedikit banyak laju inflasi dapat dikendalikan. Karena cabai ini adalah salah satu produk pangan yang menyebabkan terjadinya inflasi," katanya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Metro Hery Wiratno mengatakan, pemanfaatan pekarangan merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk penanggulangan keluarga yang beresiko stunting. Sehingga Pemkot Metro mengampanyekan pangan B2SA.

“Hal ini juga merupakan upaya dalam menghadapi ancaman krisis pangan, serta mewujudkan ketahanan pangan keluarga dan menjaga agar tidak terjadi inflasi,” ujarnya, Jumat 19 Agustus 2022.

BACA JUGA:Kasus Human Trafficking yang Melibatkan Anak Dibawah Umur, Polisi Kejar Siapa Saja yang Gunakan Jasa

Ia menambahkan, gerakan tanam tersebut serempak dilakukan di 22 Kelurahan se-Kota Metro. "Kita libatkan Kader PKK dan Kelompok Wanita Tani. Kita distribusikan bibit cabai sebanyak 22 ribu batang siap tanam," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: