Terkait Informasi Rektor Unila Bersama 2 Rekannya Kena OTT KPK, Warek Ikut Buka Suara

Terkait Informasi Rektor Unila Bersama 2 Rekannya Kena OTT KPK, Warek Ikut Buka Suara

Foto Ilustrasi KPK. (Jawapos)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Kerja Rektor Bidang Humas Universitas Lampung (Unila) Dr. Nanang Trenggono, M.Si dan Drs. Kahfie Nazaruddin, M.Hum menanggapi informasi Rektor Unila dikabarkan tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu 20 Agustus 2022 dini hari. 

Dr. Nanang mengaku belum mengetahui informasi tersebut karena masih menunggu keterangan resmi dari KPK.

"Ini saya masih menunggu di depan televisi apakah benar informasi tersebut," ungkap Nanang pada Sabtu, 20 Agustus 2022 pagi.

Lebih rinci, Nanang menyampaikan bahwa Rektor Unila Prof. Karamoni bersama jajaran sedang berada di Bandung, Jawa Barat, dalam rangka kegiatan kunjungan kerja.

BACA JUGA: Heboh Kabar Rektor Universitas Negeri di Lampung Kena OTT KPK, Jubir Rektor Unila Angkat Bicara

Di mana, Prof. Karomani bersama jajarannya tergabung dalam Indeks Kinerja Utama Perguruan Tinggi di antaranya Wakil Rektor (WR 1), WRII, WR III, WR IV, dan lainnya. 

Terkait informasi dua orang rekan bersama Prof. Karomani dibawa ke KPK, ia pun mengaku masih menunggu kabar kepastiannya.

"Nah itu saya belum tahu. Karena menunggu keterangan resmi dari KPK," tambahnya.

Senada dengan Nanang, Drs. Kahfie Nazaruddin, M.Hum mengatakan belum bisa memberikan keterangan resmi. "Tidak. Belum tahu apa pun," singkatnya pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

BACA JUGA: KPK Tangkap Salah Satu Petinggi Unila di Bandung, Ini Penjelasannya

Kemudian Radar Lampung mencoba menhubungi telepon Prof. Dr. Heryandi selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof.Dr.dr.Asep Sukohar (Wakil Rektor  II Unila/Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan), dan Prof. Dr. Suharso (Wakil Rektor IV/Wakil Rektor  Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Universitas Lampung).

Namun hanya Prof. Suharso yang nomor ponselnya dalam keadaan aktif. Saat ini menurutnya ia sedang menuju pulang ke Provinsi Lampung.

"Iya mba ada apa, saya lagi menuju pulang Provinsi Lampung dari Kegiatan di Bandung (Jawa Barat)," sebut Prof. Suharso pada Sabtu, 20 Agustus 2022 pagi. 

Lebih rinci Prof.Suharso menyampaikan untuk kegiatan di Bandung merupakan kegiatan bersama Rektor Unila, Jajaran, dan Civitas akademika Unila dalam rangka capasity building university  (Peningkatan Kapsitas Universitas, red).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: