Sheraton Lampung Hotel Ambil Peran Dalam Melestarikan Budaya Indonesia Melalui Seragam Batik

Sheraton Lampung Hotel Ambil Peran Dalam Melestarikan Budaya Indonesia Melalui Seragam Batik

Batik lampung mempunyai ciri khas yang unik dan mencerminkan budaya lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Batik lampung mempunyai ciri khas yang unik dan mencerminkan budaya lampung.

Batik lampung sangat berkembang pada saat ini. Kain batik sekarang sudah di jadikan kerajinan tangan, pakaian, tas, dan alat kebutuhan lainnya.

Bukan hanya tapis lampung namun batik juga populer di masyarakat lampung dan sudah mendunia.

Sementara Batik Tulis adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO sejak 2009.

BACA JUGA:Tenaga Kesehatan Tanggamus Mulai Dapat Vaksin Booster Kedua

Dengan lekukan garis yg menggunakan lilin (malam) sehingga menghasilkan aneka ragam motif yang diinginkan.

Melihat dari ini semua, Sheraton Lampung Hotel ikut berperan serta melestarikan budaya Indonesia dengan Batik yang dipergunakan nantinya setiap hari Rabu dan Jumat.

Sheraton Lampung Hotel yang juga terlibat aktif dalam komunitas Batik Indonesia khususnya Batik Lampung, seragam yang dibuat dengan menggandeng salah satu lokal artis dan seniman batik Bunda Unna (nama panggilan) yang terkenal dengan Batik Sigernya, menuangkan ide kreatifitas dari Sheraton Lampung Hotel melalui goretan tangan beliau.

Ibu Laila Al-Khusna lahir di kota Solo dan berimigrasi ke Bandar Lampung pada tahun 1980’an. Pada saat Ibu Laila masih kecil, orang tua Ibu Laila memiliki pabrik batik tulis dan cap di Sukoharjo, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Rektor Unila Ditangkap KPK, Warganet Singgung Kampanye Karomani Soal Radikalisme

Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam pembuatan baitk tulis, Ibu Laila menghidupkan kembali sejarah keluarga dengan menggunakan teknik yang sama akan tetapi dengan desain motif Provinsi Lampung.

Dalam prosesnya, Batik Siger juga akan tetap menjaga integritas dalam berkarya dan berbisnis, dengan tujuan untuk mengangkat keterampilan para partisipan dan murid-murid didik Batik Siger agar bisa nantinya mereka menjadi pembisnis terampil yang independen.


Penggiat Batik Lampung, Laila Al-Khusna--

Misi Batik Siger tidak lain adalah mengedepankan kerja keras dan disiplin agar bisa mendukung Visi Batik Siger untuk dapat memperkuat keterampilan dan karya-karya tiap individu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: