Rombongan Siswa SD Ditabrak Angkot, Satu Tewas

Rombongan Siswa SD Ditabrak Angkot, Satu Tewas

Ilustrasi tewas. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rombongan siswa SD (Sekolah Dasar) yang sedang jajan di pinggir jalan depan SDN Mandalasari 1, ditabrak oleh Angkutan pedesaaan. Akibatnya, satu orang tewas.

Peristiwa itu, terjadi di Jalan Raya Rancasalak Kampung Pesantren Hilir Desa Mandalasari Kecamatan Kadungora, Selasa siang 23 Agustus 2022. 

Akibat kejadian itu, satu orang siswa meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara enam siswa lainnya dan seorang pedagang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasatlantas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat mengatakan, peristiwa yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 10.00.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Terapkan Aplikasi Berbasis SPBE

Saat itu, para siswa sedang istirahat jam sekolah. Mereka jajan di pedagang kaki lima yang berada di depan sekolah.

Tiba-tiba, sebuah angkutan pedesaan bernopol Z 1969 DM yang dikemudikan Jajang Nurdin yang melaju dari arah Rancasalak menuju Kadungora tiba-tiba oleng ke kiri.

Sehingga, kendaraan tersebut menyeruduk rombongan siswa yang sedang jajan di depan sekolah. 

"Saat itu mobil langsung menabrak beberapa siswa yang sedang jajan di pinggir jalan, satu siswa meninggal dunia," ungkap Undang.

BACA JUGA:Simak! Ini Syarat Menjadi Anggota DPR, Mantan Napi Boleh Ikut

Adapun korban yangh meninggal di lokasi kejadian bernama Siti Nurhalimah yang berusia 10 tahun karena mengalami luka cukup parah.

Sedangkan enam siswa yang mengalami luka-luka bernama Nihayah (9 tahun), Nazwa Azikra (9 tahun), Hasnah (10 tahun), Nisa (9 tahun), Nagian Putri (9 tahun) dan Nova Radiatama (11 tahun). 

"Untuk korban luka berat ada dua orang, sementara siswanya luka ringan dan saat ini sudah dibawa pulang ke rumah masing-masing," bebernya.

Pihaknya kini telah mengamankan pengemudi angkutan umum (angkum) yang menabrak, berikut barang bukti kecelakaan.

Sumber: