Polda Lampung Dapat Dukungan dari PWNU Soal Pemberantasan Perjudian

Polda Lampung Dapat Dukungan dari PWNU Soal Pemberantasan Perjudian

Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus ketika berkunjung ke PWNU Lampung. Foto dok--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Lampung, Prof Dr Mohammad Mukri mendukung penuh tindakan Polda Lampung dalam melakukan pemberantasan terhadap penyakit masyarakat khususnya perjudian.

"Kami sepenuhnya warga PWNU Lampung mendukung penuh atas yang dilakukan Kapolri melalui Kapolda Lampung dalam memberantas perjudian," jelasnya, Rabu 24 Agustus 2022 kemarin.

Dia melanjutkan pihaknya juga mendukung Kapolda Lampung agar tidak ragu dalam memberantas perjudian online baik melibatkan masyarakat sekalipun melibatkan personel sendiri.

"Pak Kapolda juga tidak usah ragu untuk memberantas penyakit masyarakat baik itu judi, narkoba, maupun lainnya yang ada di daerah. Apalagi Pak Kapolri pernah melakukan rapat bersama DPR RI, jadi tidak usah ragu lagi untuk meluruskan ini sebab jika tidak tuntas maka akan merusak reputasi kepolisian," kata dia.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Bina Kelembagaan Ada Desa

Di samping itu, lanjut Prof Mukri, dirinya juga berpesan agar Kapolda Lampung juga tidak lupa untuk merapatkan barisannya bersih dari perjudian. Hal tersebut dilakukan agar dalam memberantas perjudian tidak ada lagi keragu-raguan.

"Pertama barisan pasukannya secara internal harus dirapatkan terlebih dahulu sehingga bersih dari perjudian. Ketika timnya sudah terpercaya, maka untuk melakukan eksen di lapangan tidak akan ada keraguan lagi," jelasnya.

Lanjut dia, menurutnya, orang yang terlibat dalam perjudian baik online maupun secara langsung maka akan merusak sustansinya. Dampak dalam perjudian itu sendiri, ke depan akan menimbulkan kejahatan baru seperti mencuri, merampok, bertengkar dengan keluarga dan lainnya.

"Dia malas kerja jadi tega melakukan kejahatan lain, jadi efeknya sangat membahayakan mental masyatakat dan tatanan sosial bisa menjadi rusak. Oleh karena itu, sekali lagi kami PWNU Lampung mensuport kepolisian dalam pembersihan perjudian ini," pungkasnya. (*)

 

 

Sumber: