Kunker di Lamsel, Ketua DPR RI Tanam Pohon Alpukat Hingga Beri Bantuan

Kunker di Lamsel, Ketua DPR RI Tanam Pohon Alpukat Hingga Beri Bantuan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dr. (H.C) Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan, Kamis 25 Agustus 2022-Foto : Yuda Pranata/radarlampung.co.id-Radar Lampung

BACA JUGA:Kabar Baik, Pegawai Non ASN Lampura Segera Didata untuk Perekrutan

"Semua sudah diterima ya. Intinya barang harus dipegang tanggung jawab, bermanfaat dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk masyarakat Lampung Selatan. Bukan hanya sekali ini saya melalui temen-temen DPR akan selalu meminta kontribusi dari semua pihak," kata Puan Maharani.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjelaskan, keunggulan serta capaian sektor pertanian di wilayahnya.

Dimana, Kabupaten Lampung Selatan berhasil menjadi wilayah penghasil bawang merah nomor 1 se-Provinsi Lampung. Kemudian, produktivitas padi tertinggi se-Provinsi Lampung (6,46 ton/ha), produksi jagung Lampung Selatan nomor 2 se-Provinsi Lampung.

Lampung Selatan merupakan wilayah yang ditetapkan Kementerian Pertanian sebagai sumber bibit unggul untuk tanaman kelapa, cengkeh dan pala, Lampung Selatan sudah berinovasi dengan melakukan perbanyakan bibit Kelapa Puan Kalianda melalui metode kultur jaringan yang akan menghasilkan 90-100% kelapa kopyor.

BACA JUGA:Sudah Tayang di Bioskop, Ini 4 Fakta Menarik Film Mencuri Raden Saleh

"Lampung Selatan adalah satu-satunya Kabupaten di Provinsi Lampung yang mengintegrasikan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan dengan sistem OSS Perizinan untuk investasi, untuk mengendalikan alih fungsi lahan demi ketahanan pangan, dengan luas kurang lebih 38 ribu hektar," ujar Nanang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: