Soal Rencana Pembangunan Jalan Talang Padang-Lampung Barat, Ini Harapan Camat

Soal Rencana Pembangunan Jalan Talang Padang-Lampung Barat, Ini Harapan Camat

Ruas jalan penghubung Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus dengan Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat yang rencananya akan dibangun Pemprov Lampung. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rencana Pemprov Lampung membangun dan memperbaiki jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Talang Padang, Tanggamus dengan Kecamatan Gedung Surian, Lampung Barat mendapat respon positif. 

Namun selain jalan, diharapkan juga dibangun saluran drainase agar badan jalan tidak cepat rusak. 

Menurut Camat Talang Padang Agustam Hamid, terkait rencana pembangunan jalan, ia bersama dua camat yang wilayahnya dilalui jalan tersebut yakni Camat Pulau Panggung dan Camat Ulu Belu serta tiga camat di Lampung Barat beberapa waktu lalu telah diundang serta bertemu pihak Bina Marga Lampung.

Pada pertemuan itu, pihak Bina Marga menjelaskan terkait rencana pembangunan jalan yang menghubungkan Kabupaten Tanggamus dengan Lampung Barat.

BACA JUGA: Jalan Rusak di Pringsewu Picu Kecelakaan, Truk Pengangkut Sekam Terguling  

”Jalan akan diaspal hotmix dengan panjang sekitar 91 Km. Selanjutnya kami juga memberikan masukan agar selain jalan, juga dibangun saluran drainase,” kata Agustam Hamid. 

Agustam Hamid menambahkan, berdasarkan informasi pihak provinsi, pembangunan jalan rencananya akan dimulai tahun ini. 

Diketahui , jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Talang Padang, Tanggamus dengan Kecamatan Gedung Surian, Lampung Barat, rencananya dibangun dan diperbaiki Pemprov Lampung tahun ini. 

Jika ini terealisasi, diharapkan akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA: Jalan Utama Penghubung Talang Padang-Lampung Barat Dibangun Tahun Ini

Informasi pembangunan jalan ini diungkapkan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menyampaikan sambutan pada peresmian pasar tradisional semi modern Talang Padang beberapa waktu lalu. 

Menurut Dewi Handajani, jalan utama dari Kecamatan Talang Padang akan dibangun, terus tembus sampai ke wilayah Lampung Barat . 

"Pemprov akan memperbaiki jalannya, sehingga dengan adanya konektivitas yang akan terbuka ini, diharapkan ke depan Tanggamus, khususnya Talang Padang akan semakin maju dan ramai," sebut Dewi Handajani. 

Karena nantinya untuk jalan lintas dari Kabupaten Lampung Barat menuju Bandar Lampung bisa dipersingkat dengan melalui jalan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: