Indonesia Tak Gelar Kompetisi Piala Domestik, Begini Penjelasan PSSI

Indonesia Tak Gelar Kompetisi Piala Domestik, Begini Penjelasan PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: Ricardo/JPNN.com)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ajang Piala Indonesia 2022/23 dipastikan tak akan digelar. Indonesia pun lantas menjadi satu-satunya negara kawasan Asia Tenggara yang tak melangsungkan kompetisi Piala Domestik.

Sejatinya, Piala Indonesia musim ini digelar pada Agustus 2022 sampai Maret 2023 dengan diikuti klub-klub dari Liga 1, Liga 2, juga Liga 3.

Adapun pemenang ajang Piala Indonesia bakal memperoleh hak mewakili negara guna tampil di kompetisi Asia tahun depan.

Kendati demikian, hingga 29 Agustus 2022, tak ada tanda-tanda Piala Indonesia musim ini bakal digelar. PSSI sendiri sudah mengisyaratkan bahwa Piala Indonesia tak akan digelar.

BACA JUGA:Perbasasi Bakal Gelar Kejuaraan Softball U-23 Piala Gubernur

Menurut PSSI, terdapat 2 faktor yang menjadi penyebabnya. Di antaranya, jadwal padat juga sponsor. Sehingga Piala Indonesia baru dapat dihelat musim depan.

“Terkait Piala Indonesia, kelihatannya kemungkinan besar nggak digelar. Karena waktu, padatnya jadwal, yang terpenting sponsor,” sebut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, melansir PMJNews.

“Sponsor mungkin, karena situasi baru selesai Covid-19. Mungkin tahun depan, InsyaAllah. Kemungkinan besar fix nggak digelar musim ini,” ucapnya.

Sementara, Piala Liga Malaysia sudah menuju babak final. Sedangkan Filipina telah menghasilkan juaranya, yaitu United Coty FC.

BACA JUGA:Offroad Pepadun VII Kembali Digelar di Lampung Tengah

Berikutnya, Kamboja juga Vietnam, Piala Liga negara tersebut telah berjalan hingga babak perempat final.

Brunei Darussalam, Laos, serta Timor Leste pun sudah mulai bergulir. Terdapat juga Myanmar, Singapura, juga Thailand yang hendak memulai pada September 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: