Antisipasi Paham Radikalisme dan Terorisme, Salawat Kebangsaan Merah Putih Bergema dari Kota Metro

Antisipasi Paham Radikalisme dan Terorisme, Salawat Kebangsaan Merah Putih Bergema dari Kota Metro

FOTO RURI SETIA UNTARI - Salawat Kebangsaan Merah Putih dipadati ribuan pengunjung dari wilayah sekitaran Kota Metro dan kabupaten lainnya.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Kota Metro dan wilayah sekitarnya memadati gelaran Salawat Kebangsaan Merah Putih yang berlangsung di Lapangan Banjarsari Metro Utara, Selasa 30 Agustus 2022.

Dari pantauan radarlampung.co.id, Salawat Kebangsaan Merah Putih yang digelar mengusung tema Membangun Harmoni Bangsa untuk NKRI Harga Mati, dipadati ribuan pengunjung yang ingin bersalawat bersama.

“Tujuan dari acara salawat kebangsaan ini yaitu moderasi beragama guna antisipasi pencegahan paham radikalisme dan terorisme di wilayah Lampung khususnya dan Indonesia umumnya,” ujar ketua panitia pelaksana Salawat Kebangsaan Merah Putih Parwoto.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Qodratul Ikhwan menuturkan, pendidikan agama, moral, dan karakter sangat penting untuk menangkal paham-paham radikalisme.

BACA JUGA:Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak, Kapolres Tulang Bawang Raih Kak Seto Award 2022

Pihaknya berharap, salawat kebangsaan tersebut dapat sebagai wadah pemersatu bangsa dan menyebarkan Islam yang membawa rahmat bagi alam semesta. 

“Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ideologi negara Pancasila. Dimana, Pancasila sebagai ideologi dan pandangan bangsa Indonesia yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. 

Dalam Salawat Kebangsaan Merah Putih tersebut, hadir Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Habib Lutfi, Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nurwahid, gubernur Lampung yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Polda Lampung, Korem 043 Garuda Hitam, Forkopimda Provinsi Lampung dan Kota Metro, serta rektor universitas di Kota Metro. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: