Iklan Bos Aca Header Detail

Ditinggal Kerumah Sakit, Rumah di Hanoman Nyaris Ludes Terbakar

Ditinggal Kerumah Sakit, Rumah di Hanoman Nyaris Ludes Terbakar

Petugas dibantu warga saat memadamkan rumah yang terbakar di Jalan Hanoman, Jagabaya 1, Way Halim pada Selasa, 30 Agustus 2022 malam terbakar. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebuah rumah di Jalan Hanoman, Jagabaya 1, Way Halim pada Selasa, 30 Agustus 2022 malam terbakar.

Agam (45) salah satu warga setempat mengatakan kejadian terjadi sekira pukul 21.00 WIB.

"Awalnya tadi ada asap, tiba-tiba besar gitu. warga langsung berinisiatif mecahin kaca rumah, tapi api makin lama makin membesar. Kita langsung telpon Pemadam Kebakaran," ungkapnya saat dilokasi, Selasa malam 30 Agustus 2022.

Lebih lanjut Agam menjelaskan, bahwa rumah nahas tersebut dalam keadaan kosong milik Toni ditinggalkan karena pemiliknya ke Rumah Sakit. 

"Ya, rumah kosong ditinggal ke rumah sakit. Dugaan sih listrik. Pemadam kebakaran langsung datang setelah dapat informasi. Yang terbakar kamar depan," jelasnya. 

Sementara itu, Hendra (56) Ketua RT 07 Hanoman menuturkan, bahwa setelah kedatangan tim Pemadam Kebakaran si jago merah bisa dijinakkan. 

"Alhamdulillah api sudah padam, warga sigap membantu tadi, lalu menghubungi pemadam kebakaran. Dan pemadam juga cepat sampai di tempat, pemadam dengan cepat mereka memadamkan api," ujar Hendra. 

Lebih lanjut, Hendra membenarkan bahwa api berasal dari kamar, lalu membesar dan membakar sekitar ruang tamu berserta barang elektronik.

"Pastinya kamar yang terbakar, ruang tamu, dan ada elektronik juga ada yang terbakar," sambungnya. 

Menurutnya dugaan kebakaran tersebut berasal dari korsleting listrik. 

"Dugaan, kalau kata anak pemilik rumah dia ngidupin kipas angin, colokan itu mungkin karena panas sehingga korsleting, terus menyambar kasur makanya naik apinya," katanya.

Sementara saat disinggung terkait kerugian, Hendra belum bisa menjelaskan secara rinci. 

"Kerugian kita belum tau pasti, masih koordinasi dengan pemilik rumah dan petugas terkait. Kurang lebih jutaan kalau dilihat dari yang terbakarnya tadi," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: