Pembangunan Belum Lama Selesai, Jalan di kecamatan Air Hitam Mulai Rusak

Pembangunan Belum Lama Selesai, Jalan di kecamatan Air Hitam Mulai Rusak

Kerusakan mulai terlihat di jalan poros Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Beberapa bulan selesai dikerjakan, kerusakan mulai terlihat di jalan poros Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat. 

Pembangunan jalan tersebut menggunakan dana pinjaman dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Kerusakan terlihat di jalan perbatasan antara Pekon Sinar Jaya dengan Pekon Sumber Alam. Terlihat aspal hotmix sudah mengalami pergeseran sehingga menyebabkan retakan. 

Terkait hal ini, masyarakat pengguna jalan meminta kepada pemerintah untuk melakukan upaya pencegahan. Yakni dengan melakukan perbaikan di titik-titik yang mulai terjadi kerusakan.

BACA JUGA: Buntut Kasus Suap, Proses PTNBH Unila Tertunda

Harapan itu tentunya karena masyarakat menginginkan jalan yang pembangunannya baru berusia beberapa bulan itu tetap dalam kondisi mulus. 

"Jalan yang dibangun pemerintah awal tahun kemarin memang sudah bertahun-tahun kami nantikan. Karena kondisi kerusakan yang sudah begitu parah dan menghambat harus transportasi kendaraan,” sebut Ginting, salah seorang pengendara. 

”Dengan sudah rusaknya lagi jalan yang baru dibangun, kami minta agar segera diperbaiki sehingga kerusakan tidak bertambah parah melalui pencegahan dini," imbuhnya. 

Terpisah, Kabid Bina Marga Robert Putra mewakili Kadis PUPR Ansari mengatakan, masa pemeliharaan ruas jalan tersebut hingga Desember 2022 mendatang. 

BACA JUGA: Jaksa Tuntut Eks Kepala Pekon Purworejo 2 Tahun 6 Bulan Penjara

Jadi kalau ada kerusakan, tentu dalam perbaikannya masih menjadi tanggung jawab pihak ketiga, yakni rekanan pelaksana kegiatan.

Robert memastikan akan menurunkan petugas ke lapangan. Pertama, memastikan titik lokasi di segmen yang masuk pemeliharaan. 

"Kalo memang itu masuk segmen masa pemeliharaan, pastilah itu masih tanggung jawab rekanan,” tegasnya. 

Diketahui, sebanyak sembilan titik jalan di Kabupaten Lampung Barat yang ditangani melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sudah dalam kondisi yang mantap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: