Bupati Winarti Bagi-Bagi 154 Laptop Kepada Guru

Bupati Winarti Bagi-Bagi 154 Laptop Kepada Guru

Bupati Tulang Bawang Winarti menyerahkan bantuan laptop kepada dewan guru. (Dinas Kominfo Tulang Bawang)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 154 unit laptop dibagikan Bupati Tulang Bawang Winarti kepada para tenaga kependidikan.

Seratusan laptop yang dibagikan merupakan bentuk realisasi dari salah satu dari 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW).

Kegiatan pembagian laptop dilaksanakan di SD Negeri 1 Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung.

154 laptop tersebut di antaranya untuk tenaga kependidikan di lembaga PAUD sebanyak 26 unit, SD 67 unit, dan SMP 61 unit.

BACA JUGA:125 CJH Ikuti Manasik Haji Sepanjang Tahun Kemenag Tulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Winarti menjelaskan, laptop yang diserahkan kepada para tenaga kependidikan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memajukan dunia pendidikan. 

Menurut Winarti, generasi penerus yang kreatif, inovatif, dan memiliki daya saing tinggi harus dibentuk sejak dini. 


--

"Dengan adanya peningkatan kualitas pada sarana dan prasarana, para tenaga pendidik diharapkan mampu meningkatkan kinerja dalam membentuk generasi yang lebih cemerlang," kata Bupati, Kamis 1 September 2022.

Dilanjutkannya, bantuan laptop tersebut berawal dari keluhan para tenaga pendidik terkait fasilitas pendukung program pendidikan.

BACA JUGA:Zero Accident, Pangkoopsud 1 Tutup Latihan Tempur Jalak Sakti 2022

Karena hal itu, dengan semangat memajukan dunia pendidikan dan mengapresiasi para tenaga pendidik di Tulang Bawang, Winarti mengakomodir keinginan tersebut. 

"Hak guru harus diberikan dengan sesuai dan layak. Oleh karena itu, 25 program BMW hadir untuk mengakomodir dan meningkatkan kesejahteraan para tenaga kependidikan," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Ristu Irham mewakili para tenaga kependidikan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Winarti atas komitmen dalam membangun pendidikan di Tulang Bawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: