Ratusan Personel Dikerahkan untuk Amankan Kedatangan Presiden Joko Widodo

Ratusan Personel Dikerahkan untuk Amankan Kedatangan Presiden Joko Widodo

Mobol tengki Dinas Pemker dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung dikerahkan untuk membersihkan area Pasar Pasir Gintung. (Foto: Prima IP/Radarlampung.co.id)--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - 670 personel diterjunkan untuk kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Bandar Lampung.

Kedatangan Presiden Joko Widodo dijelaskan untuk menghadiri pernikahan anak dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto  melalui Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Oskar Eka Saputra menyampaikan setidaknya Polresta Bandar Lampung mengerahkan 670 orang dari semua jajaran hingga ke seluruh Polsek wilayah hukum Polresta Bandar Lampung.

"Jumlah kekuatan Polresta Bandar Lampung seluruhnya yang dilibatkan 670 orang dari semua jajaran hingga ke Personel Polsek," jelas Kompol Oskar pada hari Jumat, 2 September 2022.

Pengamanan Polresta berlangsung sejak Jumat 2 September 2022 sore tepatnya saat dijadwalkan kedatangan Presiden Joko Widodo

Ratusan personel itu nantinya akan mengamankan kedatangan dan kepulangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Adapun beberapa pengamanan lokasi  seperti Hotel, Mahan Agung, kantor pos dan Pasar Pasir Gintung Bandar Lampung. Lalu dari Pasar Pasir Gintung ke Bandara.

Ditambahkan nanti akan ada fungsi pendukung patroli situasi dari tim walet dari Samapta Polresta Bandar Lampung.

Sementara,  Kasat Samapta  Polresta Bandar Lampung, Kompol Suwandi menyampaikan bahwa dirinya Kasat Samapta bersama jajarannya menerjunkan 68 personel untuk mengantisipasi adanya unjuk rasa saat kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Sementara anggota Patroli Walet Presisi Samapta Polresta Bandar Lampung,lanjut Kompol Suwandi memback up di titik rawan lokasi giat dan gang-gang lainya yang rencana akan dipimpin Kanit patroli dengan mengerahkan 30 personel.

"Patroli juga bekerjasama dengan Satpol PP dan TNI. Kita juga kerahkan pengamanan polisi hingga ke gang-gang untuk memastikan bahwa kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowidodo ke Provinsi Lampung khususnya di kota Bandar Lampung berjalan aman," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: