PPK UBL Sukses Digelar, Rektor: UBL Berikan Beasiswa Terbanyak

PPK UBL Sukses Digelar, Rektor: UBL Berikan Beasiswa Terbanyak

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Pengenalan Kampus (PPK) Universitas Bandar Lampung (UBL) sukses digelar pada Jumat 2 September 2022. 

Setelah 2 tahun berturut-turut digelar secara daring (dalam jaringan), tahun ini PPK UBL Tahun Akademik 2022/2023, sukses digelar secara luring (luar jaringan). 

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, yakni pada 2 dan 3 September 2022, di gedung Mahligai Agung Pascasarjana UBL, diikuti sebanyak 1.734 mahasiswa baru (maba).

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan ini antara lain seputar kelembagaan kampus dan pengenalan kegiatan mahasiswa. 

BACA JUGA:Warning! Penerima KIP Kuliah Bisa Berganti Mahasiswa, Ternyata Ini Alasannya

PPK diawali dengan persembahan tari dari mahasiswa peraih juara 2 Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Provinsi Lampung 2022.

Dilanjutkan dengan pengukuhan mahasiswa serta pembacaan ikrar janji mahasiswa UBL yang diserukan seluruh calon maba. 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim yang hadir secara daring juga diketahui turut memberikan sambutan dalam kegiatan ini kepada mahasiswa baru UBL.

“Senang sekali saya bisa menyapa adik-adik UBL yang baru saja lulus dari bangku SMA dan akan merasakan leluasanya belajar di bangku kuliah, terutama dengan adanya program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka),” kata Nadiem.

BACA JUGA:Link Download Berkas Pendaftaran Beasiswa Riset Baznas 2022, Ada Formulir hingga Panduan Program

Dia berpesan, agar para mahasiswa tidak mudah menyerah dalam melakukan segala sesuatu. Sebab, dari situ akan menentukan masa depan para mahasiswa tersebut nantinya. 

“MBKM menentukan kemana kalian akan berlari. Terus semangat dan saya tunggu partisipasi adik adik semua,” ujarnya dalam sambutan secara daring. 

Sementara itu, Rektor UBL M. Yusuf Sulfarano Barusman membuka secara resmi kegiatan ini dan memberikan sambutan dan memperkenalkan struktur organisasi kampus UBL.

“Saya harap adik-adik mahasiswa bisa mengeksplor berbagai kegiatan dan program yang ada di kampus UBL. Kalian harus yakinkan diri dengan kuliah bahwa kita bisa mengubah dunia. Jangan hanya ingin cari kerja saja,” ujar Yusuf. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: