Pasca BBM Naik, Eva Dwiana Minta Dinas Perdagangan dan Dinas Pangan Awasi Harga Bahan Pokok di Pasar

Pasca BBM Naik, Eva Dwiana Minta Dinas Perdagangan dan Dinas Pangan Awasi Harga Bahan Pokok di Pasar

Pasca BBM Naik, Eva Dwiana Minta Dinas Perdagangan dan Dinas Pangan Awasi Harga Bahan Pokok di Pasar--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana perintahkan Dinas Perdagangan dan Dinas Pangan Kota Bandar Lampung turun kelapangan awasi kebutuhan bahwan pokok pasca BBM naik.

Eva menjelaskan, kenaikan BBM merupakan kebijakan dari pusat. Pusat telah melakukan perhitungan untuk menaikan harga BBM ini.

"Semuakan kebijakan dari pusat, mungkin pemerintah pusat punya perhitungan lain dan untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Eva Dwiana, Minggu 4 September 2022.

Sehingga, Eva Dwiana meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan sebagainya.

BACA JUGA:Sentra Kopi Lampung Gelar Silaturahmi Bersama Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung

Menurutnya, pasca kenaikan harga BBM jenis Pertalite, Pertamax, dan Solar, harga kebutuhan bahan pokok di Kota Bandar Lampung masih stabil.

"Antisipasi kenaikan bahan pokok masih belum, kemarin presiden juga sudah ninjau ketersedian bahan pokok di kota kita. Malahan beberapa bahan pokok yang turun," tuturnya.

Diakuinya, ketersediaan dan harga bahan pokok di Kota Bandar Lampung saat ini masih aman. Namun, dirinya tetap akan terus melakukan pemantauan.

BACA JUGA:Kunjungan Kerja Presiden RI ke Lampung Sukses, PLN Siagakan Listrik Tanpa Kedip

"Makanya bunda minta kepada dinas perdagangan dan dinas pangan bunda suruh cek kelapangan lagi supaya melihat kondisi dan keadaan yang ada dilapangan," ungkapnya. (*)

Sumber: