Kabar Baik, Pemkot Bandar Lampung Siapkan Beasiswa untuk Masyarakat yang Berprestasi

Kabar Baik, Pemkot Bandar Lampung Siapkan Beasiswa untuk Masyarakat yang Berprestasi

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bentuk kepedulian di bidang pendidikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan berikan beasiswa kepada masyarakatnya yang berprestasi.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, mulai tahun ajaran baru mendatang atau 2023, pemkot akan memberikan beasiswa untuk masyarakatnya yang berprestasi.

Beasiswa tersebut diberikan kepada siswa yang lulus SMP dan akan melanjutkan ke SMA/SMK. Juga untuk warga Kota Bandar Lampung yang lulus SMA/SMK hendak masuk perguruan tinggi.

"Saat ini persiapan beasiswa sedang disisir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung," ujar Eva Dwiana, Senin 5 September 2022.

BACA JUGA:Soal Syarat Pembuatan SIM dan STNK, BPJS Kesehatan Siapkan MoU Dengan Kepolisian

Masyarakat Bandar Lampung yang bisa mendapatkan beasiswa masuk SMA/SMK, kata Eva Dwiana, adalah anak yang berprestasi dengan rengking 10 besar di sekolahnya.

"Yang berperstasi rengking 1 sampai 5 awalnya. Tapi bunda minta yang rengking 1-10 bisa mendapat beasiswa dari pemkot," ucapnya.

Selain prestasi, syarat untuk mendapat beasiswa adalah masyarakat Kota Bandar Lampung. Tujuan sekolah maupun perguruan tinggi yang hendak dituju adalah negeri.

"Ya dari SMP negeri kita. Tujuannya boleh SMA/SMK yang penting negeri. Kalau mau masuk pondok pesanteren kita kasih beasiswa juga," tuturnya.

BACA JUGA:BBM Naik, Sopir Angkot di Bandar Lampung Menjerit, Hanya Bawa Pulang Uang Rp 20 Ribu Per Hari

Adapun sistem beasiswanya, dijelaskan Eva Dwiana, untuk perguruan tinggi, Pemkot Bandar Lampung akan membayarkan biayanya full di awal masuk untuk lima tahun kedepan.

Sedangkan untuk beasiswa SMA/SMK, Pemkot Bandar Lampung akan membayarkan beasiswanya setiap satu tahun sekali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: