Tes Urine dan Geledah Kamar Hunian Lapas Kalianda, Ini Hasilnya

Tes Urine dan Geledah Kamar Hunian Lapas Kalianda, Ini Hasilnya

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) menggeledah Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) menggeledah Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Senin 5 September 2022.

Selain menggeledah kamar warga binaan, Petugas juga melakukan tes urine kepada para Narapidana yang menghuni blok itu.

Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie mengatakan, penggeledahan tersebut, untuk memastikan agar blok hunian warga binaan steril dari alat komunikasi dan Narkoba.

BACA JUGA:UBL Kembali Raih Penghargaan Universitas Terbaik se-Sumbagsel

"Kami membentuk tim untuk menggeledah kamar hunian. Tin itu terdiri dari Satops Patnal, KPLP, Kamtib, Staf, dan Pengamanan Lapas Kalianda. Mereka menggeledah dua blok Hunian yaitu blok B dan C," ungkap Tetra.

Setelah dilakukan penggeledahan, sambung Tetra, Tim Gabungan melakukan Tes Urine Napza secara acak kepada 30 Warga Binaan Lapas Kalianda yang tinggal di blok A, B, C, dan D.

"Alhamdulillah, kegiatan telah selesai dilaksanakan dengan aman dan tertib.  Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya kami yang konsisten dalam menjaga keamanan dan ketertiban Lapas melalui Deteksi Dini yang konsisten dilaksanakan," ucapnya.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pemkot Bandar Lampung Siapkan Beasiswa untuk Masyarakat yang Berprestasi

Hasil dari penggeledahan itu, tidak ditemukan Narkoba ataupun Alat Komunikasi maupun perangkat pendukungnya.

"Bahkan, Warga Binaan yang telah dites Urine Napza, semuanya Negatif." tutup Kalapas Kalianda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: