Merambah ke Gen Z, Rossa Bakal Konser di Graha Bintang Lampung Tanggal 15 Oktober 2022

Merambah ke Gen Z, Rossa Bakal Konser di Graha Bintang Lampung Tanggal 15 Oktober 2022

FOTO DOK. JAWA POS - Rossa menghibur ribuan penggemar yang memenuhi Dyandra Convention Hall, Surabaya, Sabtu 25 Juni 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Penantian fans Rossa untuk menggelar konser di Lampung akhirnya berakhir. Setelah berencana konser pada 2019 namun batal karena terkendala pandemi covid-19, Rossa akhirnya akan hadir ke Lampung pada 15 Oktober 2022.

Kepastian ini disampaikan oleh manajer Rossa, Gema Sakti, kepada wartawan di Rumah Makan Mbok Wito, Bandar Lampung, Senin 5 September 2022. Bandar Lampung menjadi salah satu dari tujuh kota tujuan Rossa dalam konser perayaan 25 tahun berkarya.

Mengusung tema Rossa 25 Shining Years Concert, dia akan tampil di Graha Bintang, Universitas Malahayati, Bandar Lampung. Pemilihan lokasi ini bukan tanpa alasan. Karena, segmen penggemar Rossa saat ini banyak bergeser ke Generasi Z.

“Penggemar Rossa kebanyakan anak-anak. Bergeser dari sebelumnya yang menengah ke atas, sekarang justu bergeser ke anak-anak Gen Z. Terbukti dengan banyakya Rossa tampil di festival dan pensi (pentas seni) sekolah,” kata Gema Sakti.

BACA JUGA:Simak, Ini 5 Gejala yang Dialami Cybersickness Akibat Paparan Layar Gadget

Rossa juga menjadi artis perempuan nomor 1 untuk streaming digital Indonesia. Jadi selama 3 tahun berturut-turut dari 2019, 2020, dan 2022, Rossa menempati posisi pertama. Mengalahkan Raisa, Isyana, dan artis muda lainnya.

“Itu yang membuat kita confident bahwa kita ingin bikin sesuatu yang bisa lebih menguatkan engagement Rossa dengan Gen Z. Targetnya kita pilih Graha Bintang karena memang segmennya lebih ke grade Gen Z. Bukan lagi ke milenial,” ucap Gema Sakti.

Gema Sakti pun menceritakan bahwa momen konser Tegar 2.0 untuk merayakan 20 tahun lagu Tegar pada 2019 ternyata menjadi pintu masuk Rossa ke Gen Z. Jadi, Rossa 25 Shining Years Concert ini merupakan kelanjutan dari Tegar 2.0.

“Itu setelah 20 tahun, lagu Tegar masih happening. Kalau Rossa nyanyi di depan anak sekolah, umur 15 tahun, semuanya hapal. Sampai Rossa bingung, anak-anak ini tahu lagu Tegar dari mana?” seloroh Gema Sakti.


FOTO DINA PUSPA - Manajer Rossa, Gema Sakti, menjelaskan rencana konser Rossa 25 Shining Years Concert, kepada wartawan di Rumah Makan Mbok Wito, Bandar Lampung, Senin 5 September 2022. --

BACA JUGA:Airlangga Tegaskan Pemerintah Serius Siapkan Talenta Digital

Rossa pun mulai banyak bernyanyi di festival dan pensi. Pelan-pelan, segmen penggemar Rossa mulai merambah dari kalangan ibu-ibu ke anak-anak. “Jadi sekarang kalau tampil di pensi, dicari gurunya dan dicari murid-muridnya. Semuanya cari Rossa,” kata Gema Sakti.

Lalu, apa yang akan disuguhkan Rossa di Lampung? Gema Sakti memastikan kali ini akan berbeda dengan konser-konser Rossa sebelumnya. Konser kali ini mirip tur selebrasi 25 tahun. Tata panggung lebih modern. Rossa juga akan bernyanyi dengan vibes gembira.

“Kita berapa kali konser, Rossa merasa bebannya nggak kayak dulu. Nyanyinya senang,” imbuh Gema Sakti seraya mengatakan, Rossa juga akan mengajak artis Gen Z ke Lampung. “Mungkin ada Fadil Jaidi dan Eka Gustiwana,” terangnya.

Dari sisi fashion, Rossa juga akan membawa konsep yang sama dengan Konser Rossa 25 Tahun Berkarya di RCTI pada 31 Juli 2022 lalu. Konser itu tayangan menjadi tayangan nomor 1 dengan share tertinggi di malam penayangan.

BACA JUGA:Catat! Ini PR untuk Operator Dari Kemenkominfo Terkait Kebocoran 1,3 M Data SIM Card

Waktu itu, Rossa mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan Iris van Herpen, perancang busana Belanda yang terkenal karena memadukan teknologi dengan keahlian haute couture tradisional. Iris van Herpen biasa merancang busana met gala untuk Lady Gaga dan Jennifer Lopez.

“Diterbangkan dari Eropa khusus. Dan bajunya dibawa, nggak masuk dalam bagasi karena nggak boleh dilipat. Duduk di business class. Tapi ada beberapa baju dari local designer juga nanti,” pungkas Gema Sakti. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: