Iklan Bos Aca Header Detail

Universitas Teknokrat Indonesia Sukses Gelar Konferensi Internasional Kedua

Universitas Teknokrat Indonesia Sukses Gelar Konferensi Internasional Kedua

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Universitas Teknokrat Indonesia sukses menggelar konferensi tingkat internasional yang diikuti oleh pemakalah dan peserta dari lima negara.

Yaitu Amerika Serikat, Australia, Singapura, Afrika Selatan, dan Indonesia. Kegiatan berlangsung dua hari, Jumat dan Sabtu, 2-3 September 2022.

Konferensi the 2nd International Conference on Language, Linguistics, Literature, and Education ini mengambil tema Envisioning Hybrid Learning and Interdisciplinary Research on Language, Linguistics, Literature, and Education during the Post-Pandemic of Covid-19.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Raih Penghargaan L2DIKTI

Konferensi dimaksudkan sebagai media bagi para peneliti, dosen, guru, mahasiswadan kalangan praktisi untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam bidang bahasa, linguistik, sastra, dan pendidikan. 

Dalam sebuah kesempatan, Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., MBA. menyampaikan, Universitas Teknokrat Indonesia akan terus mendukung berbagai kegiatan pertemuan ilmiah seperti konferensi, seminar dan webinar.

Sebab kampus memiliki tanggung jawab untuk memberikan solusi bagi permasalahan yang terjadi pada masyarakat melalui penelitian dan pengabdian pada masyarakat. 

BACA JUGA: Meriah, UTI Gelar Teknokrat Entrepreneur Space

"Konferensi internasional yang disingkat ICLLLE ini telah kedua kalinya diselenggarakan oleh UTI," kata Nasrullah Yusuf.

Pada periode kedua, pemakalah dari berbagai afiliasi turut serta. Baik berasal dari pulau Jawa maupun wilayah lainnya seperti Lombok, Sulawesi, Kalimantan, dan Bali. 

Berdasar asal perguruan tinggi, para pemakalah dan peserta berasal dari 58 perguruan tinggi negeri dan swasta, dalam maupun luar negeri. 

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Mengikuti Program PMM di Universitas Tarumanagara

Tahun ini, ICLLLE menghadirkan satu pemakalah kunci (keynote speaker), yaitu Assoc. Prof. Jayne C. Lammers yang berasal dari University of Rochester, Amerika Serikat. 

Selain itu, ada enam pemakalah plenari (plenary speaker), yaitu Asst. Prof. Fei Victor Lim dari Nanyang Technological University; Prof. Wening Udasmoro dari Universitas Gadjah Mada dan Prof. Eva Tuckyta Sari Sujatna dari Universitas Padjadjaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: