Bharada Richard Eliezer dan Brigadir Ricky dan Kuat Ma'ruf Diperiksa Kebohongan, Hasilnya?

Bharada Richard Eliezer dan Brigadir Ricky dan Kuat Ma'ruf Diperiksa Kebohongan, Hasilnya?

Bharada E didampingi psikolog saat berada di Bareskrim.-Disway.id-

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Selain Putri Candrawathi dan Susi seorang ART, Bharada E dan Brigadir RR juga jalani pemeriksaan lie detector atau tes kebohongan.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi, menjelaskan bahwa Bareskrim Polri telah usai melaksanakan pemeriksaan kepada Bharada Eliezer, Bripka Ricky juga Kuat Ma'ruf.

Brigjen Andi mengatakan, bahwa ketiga tersangka diperiksa menggunakan alat lei detector. Pemeriksaan ditujukan untuk mengungkap dan melengkapi hasil pemeriksaan kasus penembakan Brigadir Yosua Hutabarat.

Dalam tes ini, pemeriksaan ketiga tersangka menghasilkan yang mengejutkan. Hasilnya ketiga tersangka berkesaksian jujur dan tidak ada kebohongan.

"Barusan saya dapat hasil sementara uji polygraph terhadap RE, RR dan KM, hasilnya 'no deception indicated' alias jujur," jelasnya, Selasa, 6 September 2022.

Dijelaskan oleh Andi, dilakukannya pemeriksaan metode lie detector ini melengkapi bukti petunjuk dari hasil pemeriksaan.

Namun Andi, tidak membeberkan detail materi dari pemeriksaan. " Uji polygraph sekali lagi saya jelaskan bertujuan untuk memperkaya alat bukti petunjuk," ujarnya.

Putri Candrawathi dan Susi, asisten rumah tangganya diperiksa penyidik Bareskrim Polri menggunakan alat tes kebohongan.

Sebelum Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo dan Susi, Bareskrim Polri telah memeriksa Brigadir RR dan Kuwat Ma'ruf menggunakan alat tes kebohongan.

Putri Candrawathi dan Susi diperiksa menggunakan alat es kebohongan di Sentul, Kabupaten Bogor, pada Selasa, 6 September 2022.

Sedangkan Brigadir RR dan Kuwat Ma'ruf lebih dulu diperiksa menggunakan alat lie detector pada Senin, 5 September 2022.

Setelah Putri Candrawathi, Susi, Brigadir RR, dan Kuwat Ma'ruf, gilir Ferdy Sambo yang akan diperiksa menggunakan alat uji kebohongan.

Ferdy Sambo akan diperiksa menggunakan alat uji kebohongan besok, Rabu, 7 September 2022.

Penyidik Bareskrim Polri akan memeriksa Irjen Pol Ferdy Sambo dengan alat Lie Detector di Puslanfor Sentul, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id