Wali Kota Metro Beri Warning, Pejabat Tak Tanggap terhadap Keluhan Masyarakat Silakan Mundur

Wali Kota Metro Beri Warning, Pejabat Tak Tanggap terhadap Keluhan Masyarakat Silakan Mundur

FOTO RURI SETYA UNTARI - Walikota Metro dokter Wahdi Sirajuddin, SpOG--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Metro dr Wahdi Sirajuddin, Sp.OG meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjalankan amanah yang diemban. Termasuk harus cepat tanggap dalam menanggapi keluhan masyarakat.

Wahdi menuturkan, perangkat OPD harus dapat mengutamakan masyarakat. Termasuk cepat tanggap dalam menanggapi keluhan masyarakat. “Seluruh OPD cepat tanggap dalam menjalankan amanahnya. Kalau tidak mampu, mundur!” ujarnya.

Dia juga mengatakan, OPD pun harus rutin mengevaluasi kinerjanya. Dari kelurahan hingga perangkat dinas. Sehingga akan mengerti titik mana yang harus ditingkatkan lagi. 

“Apa yang sudah dilakukan bulan lalu, apa yang telah dikerjakan, itu harus dievaluasi. Artinya pada titik di mana kita ingin memberikan suatu pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

BACA JUGA:Apakah Benar Diabetes Pengaruhi Kesuburan Wanita? Begini Penjelasan Dokter

Ia menambahkan, terkait ketersediaan logistik maupun pengendalian harga termasuk proses distribusi, ia meminta untuk dapat melakukan koordinasi dan komunikasi terhadap masyarakat. 

“Jadi semua memiliko tugas dan bertanggung jawab termasuk terhadap ketahanan nasional maupun lokal. Seperti yang sedang kita kembangkan, Metro Bangga Beli (MB2) untuk diaktifkan. Lalu, pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk dipercepat. Sehingga, semua orang yang melakukan usahanya bisa berdaya di kotanya sendiri,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: