Komitmen dalam Berinovasi dan Bersinergi, Unila Selenggarakan the 2nd Meeting Assessment UI GreenMetric 2022

Komitmen dalam Berinovasi dan Bersinergi, Unila Selenggarakan the 2nd Meeting Assessment UI GreenMetric 2022

Komitmen dalam Berinovasi dan Bersinergi, Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan the 2nd Meeting Assessment UI GreenMetric 2022.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komitmen dalam Berinovasi dan Bersinergi, Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan the 2nd Meeting Assessment UI GreenMetric 2022.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila, Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., secara resmi membuka The 2nd Meeting Assessment UI GreenMetric Universitas Lampung 2022, Selasa, 6 September 2022.

Kegiatan yang terlaksana secara daring ini dihadiri Chairperson of UI GreenMetric Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.M., M.Sc., Tim UI GreenMetric Dr. Nyoman Suwartha, S.T., M.T., M.Agr., Prof. Dr. Ivandini Tribidasari Anggaraningrum, S.Si., M.Si., serta tim GreenMetric tingkat universitas dan fakultas di lingkungan Unila.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Lampung Hari Ini, Rabu 7 September 2022

Dalam sambutannya, Prof. Asep mengatakan, meeting assessment ini merupakan bagian agenda Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development atau SDGs) yang merupakan tanggung jawab bersama dan untuk warisan generasi masa depan.

"Capaian kampus hijau berkelanjutan Unila dapat diukur salah satunya melalui kriteria dan indikator UI GreenMetric yang setiap tahun Unila ikuti," ungkap Prof. Asep.

Lebih lanjut, Prof. Asep menyatakan, esensi dari pemeringkatan tersebut adalah sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

BACA JUGA:Kondisi Gunung Anak Krakatau Siaga : 2 Kali Alami Gempa pada Rabu 7 September 2022

UI GreenMetric telah membantu Unila dalam upaya penataan kampus yang lebih ramah lingkungan, tetap menjaga ekosistem di dalamnya, dan meningkatkan inovasi yang berdampak pada kualitas lingkungan hidup.

Kerja sama antara Unila dan UI GreenMetric merupakan wujud komitmen Unila terhadap kampus hijau berkelanjutan melalui konsultasi praktik-praktik baik dalam kampus berkelanjutan.

Selain itu Unila aktif dalam forum-forum nasional maupun internasional yang diadakan UI GreenMetric sebagai bagian dari kesungguhan belajar dan terus belajar dari seluruh anggota UI GreenMetric World University Rankings Network (UIGMWURN).

BACA JUGA:Dampak Dari Meningkatnya Inflasi, Negara Ini Bagikan BLT Hingga Rp4,4 Juta per Orang

"Mari kita jadikan The 2nd Assessment Meeting of UI GreenMetric ini sebagai momentum bersama berkomitmen dalam berinovasi dan bersinergi mewujudkan Unila sebagai kampus hijau berkelanjutan," ajaknya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: