Raih Medali di Kejuaraan Kurash, Atlet Lampung Kibarkan Bendara Merah Putih di Tahiland

Raih Medali di Kejuaraan Kurash, Atlet Lampung Kibarkan Bendara Merah Putih di Tahiland

Marliha Salimah (berhijab) naik podium di Kejuaraan Internasional Asian Kurash U20 di Thailand. (Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Atlet Lampung Mariha Salimah ikut serta dalam Kejuaraan Internasional Asian U20 Championship Kurash 2022 Chonburi Thailand, Selasa 7 September 2022. 

Atlet Lampung yang membela Tanah Air itu mendapatkan medali perunggu saat turun di kelas 52 kilogram (kg) di Kejuaraan Internasional Kurash di Thailand.

Kurash merupakan salah satu cabang olahraga bela diri asal Uzbekistan. 

Suwarli selaku Kabid Pembinaan dan Prestasi Pengprov Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Lampung menjelaskan, Marliha Salimah turun di kelas 52 kg.

BACA JUGA:Turnamen Mini Soccer Antar Fans Club Diikuti 12 Tim

Dalam pertandingan itu, Marliha Salimah kemudian masuk perempat final dan ia menang atas atlet tuan rumah Butmueang Pantila. 

Setelah menang atas atlet Thailand, Marliha Salimah ke semifinal dan kemudian bertemu dengan atlet asal Uzbekistan Dihkanboeva Dillola.

Sayangnya, Marliha Salimah harus kalah dari atlet asal negara olahraga Kurash itu lahir.

"Marliha Salimah mendapatkan perunggu setelah menempatkan diri sebagai juara ketiga," jelasnya.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Matchday 1, Manchester City Bantai Sevilla

Sedangkan medali perunggu didapat oleh juara kedua yakni Huang Pei-ti asal Taipei. Dihkanboeva Dillola  mendapatkan medali emas. 

Suwarli bersyukur Kurash Lampung bisa berprestasi di kancah internasional. Hal ini, kata Suwarli, menjadi modal bagi Ferkushi Lampung untuk menghadapi PON Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: