IBN Lampung-PWI Pringsewu MoU Bidang Peningkatan SDM

IBN Lampung-PWI Pringsewu MoU Bidang Peningkatan SDM

IBN Lampung menjalin MoU dengan PWI Pringsewu serta LKPMC. FOTO ISTIMEWA --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung bersama PWI Pringsewu menandatangani MoU di kampus IBN, Jalan Wismarini, Pringsewu.

Penandatangan nota kesepahaman tersebut sebagai bentuk kerjasama antara IBN dan PWI Pringsewu dalam bidang peningkatan sumber daya manusia. 

MoU ditandatangani oleh Rektor IBN Lampung Dr. H. Fauzi dan Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi, didampingi Bendahara Solihin serta penasehat PWI Joko Sulistiyo dan Agus S.

Pada kesempatan itu Rektor IBN Lampung Dr. H. Fauzi,SE, Ant. M. Kom mengatakan, sebelumnya sudah ada MoU antara STMIK Pringsewu dan PWI. 

BACA JUGA: Unjuk Rasa di DPRD Bandar Lampung Memanas, Anggota Dewan: Kenaikan Harga BBM Bebani APBD

"Mengingat STMIK Pringsewu  naik status dan berubah nama menjadi Institut Bakti Nusantara (IBN), maka MoU juga perlu perbaharui," kata Fauzi.

Dilanjutkan, di era sekarang ini, peran media massa dan jurnalis sangat penting bagi dunia pendidikan. 

"Di IBN, ada jurusan bisnis digital. Itu artinya dosen dan mahasiswa membutuhkan informasi yang baik untuk menentukan hasil yang baik," sebut Fauzi.

IBN, terus Fauzi, berkomitmen menghasilkan  lulusan sarjana yang berdaya saing. "Untuk mewujudkan itu perlu ada kolaborasi antara perguruan tinggi dengan industry, termasuk dengan media massa," tambahnya.

BACA JUGA: Polres Pringsewu Kawal Eksekusi Aset di Ambarawa

Fauzi berharap MoU bukan sekadar di atas kertas. Tapi ada rangkaian berkesinambungan. Dicontohkannya jurnalis masuk kampus. 

"Dan siapa tahu ada mahasiswa yang mau magang atau belajar dengan rekan-rekan PWI. Tentu itu sangat baik. Dengan demikian, ketika nanti lulus, tidak hanya mendapat ilmu akademik. Tapi juga memahami ilmu jurnalis," harapnya. 

Sementara Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi menyambut baik MoU antara IBN Lampung dengan PWI. 

Ia mengapresiasi wacana IBN untuk mengadakan pelatihan jurnalistik di IBN dan STIT Pringsewu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: