Porprov 2022, Tanggamus Target Masuk Lima Besar, Ini Cabor Unggulan

Porprov 2022, Tanggamus Target Masuk Lima Besar, Ini Cabor Unggulan

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanggamus menargetkan, kontingen dari kabupaten itu masuk lima besar pada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) Desember 2022 mendatang.

Pada Porprov 2017 lalu, Tanggamus masuk dalam delapan besar. Karena itu, tahun ini perolehan medali akan dimaksimalkan. 

”Pada tahun 2022 ini, diharapkan Tanggamus bisa masuk urutan lima besar," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Suyanto, mengutip penyampaian Ketua KONI Dewi Handajani dalam rapat koordinasi pemaparan persiapan keikutsertaan KONI Tanggamus pada Porprov IX mendatang. 

Menurut Suyanto, sejumlah cabang olahraga yang diunggulkan dapat meraih medali optimal, di antaranya pencak silat, sepak takraw, renang, panahan, dan lainnya.

BACA JUGA: Kesal Dengan Suami, IRT di Lampung Utara Aniaya Anak Kandung

Terkait Porprov, KONI Tanggamus melalui suratnya bernomor 082/KONI-TGM/VIII /2022 tertanggal 30  Agustus 2022 telah menyampaikan data cabor yang mengikuti Porprov IX.    

Surat yang ditujukan kepada Ketua Umum KONI Lampung tersebut ditandatangani Ketua Harian KONI Tanggamus Ristika Trianita,” terangnya. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) dipersiapkan untuk ikut ambil bagian pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX tahun 2022 di Bandar Lampung pada Desember 2022 mendatang. 

"Rencananya, pada porprov yang akan dilaksanakan 4-13 Desember 2022 itu, Kabupaten Tanggamus akan mengikutsertakan para atlet yang tergabung dalam 25 cabor," terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanggamus Suyanto. 

BACA JUGA: Sebelas SD dan SMP di Bandar Lampung Lolos Seleksi Sekolah Penggerak

Terkait persiapan menghadapi porprov tersebut, Komite   Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus dan Dispora pada 29 Agustus 2022 lalu telah menggelar rapat koordinasi dengan agenda pemaparan persiapan keikutsertaan KONI Tanggamus pada Porprov IX mendatang.

"Hasilnya, Kabupaten Tanggamus berencana mengirim 25 cabor dari 30 cabor yang dipertandingkan," sebut Suyanto.

Pada rapat koordinasi yang dihadiri Ketua Umum KONI Tanggamus Dewi Handajani dan Ketua Harian KONI Ristika Trianita serta Sekretaris KONI Iyen Mulyani tersebut, lanjut Suyanto, Dewi Handajani mengharapkan para atlet dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dari Porprov Lampung sebelumnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: