Dicari, Bacaleg PDIP yang Melek dan Tidak Takut Berpolitik di Kota Metro

Dicari, Bacaleg PDIP yang Melek dan Tidak Takut Berpolitik di Kota Metro

FOTO DOK. PDIP METRO - Ketua DPC PDI Perjuangan Metro Anna Morinda (kanan).--

METRO, RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Metro, Provinsi Lampung, mulai membuka penjaringan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) tingkat kota hingga nasional. Hal tersebut dilakukan menjelang perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Metro Anna Morinda mengatakan, pihaknya mendapatkan instruksi untuk segera melakukan penjaringan bacaleg. Dimana, penjaringan bacaleg dimulai dari 6 September sampai 15 September 2022.

"Rekrutmen sebenarnya sampai dengan tanggal 30 September 2022. Untuk kemudian kami melaporkan ke Jakarta. Namun untuk di Metro kita buka termin pertama mulai tanggal 6 sampai dengan 15 September," ujarnya, Kamis 8 September 2022.

Mantan ketua DPRD Kota Metro tersebut menuturkan, penjaringan dibuka untuk umum melalui proses seleksi yang baik. Penjaringan bacaleg tersebut juga memberikan kesempatan bagi kaum muda dan perempuan untuk berkontribusi dalam membangun bangsa.

BACA JUGA:Soal Tapal Batas, Pemkab Tubaba Serahkan Permasalahan ke Pemprov Lampung dan Pusat

Serta akan ada lebih banyak lagi anak muda dan perempuan yang berani memutuskan untuk terjun ke politik dan berpartai. 

"Kami memberikan kesempatan kepada anak-anak muda juga para perempuan yang ingin berkontribusi kepada daerah maupun kepada negara pada umumnya. Dengan memberikan warna kepada kebijakan-kebijakan pemerintah yang prorakyat, properempuan dan anak, dengan arah good government," ucap Anna Morinda

Anna Morinda meminta seluruh bacaleg dapat melek dan tidak takut terhadap politik. Dengan tujuan membangun bangsa ke arah yang lebih baik. 

"Jadi kalau berani jangan takut-takut. Kalau takut jangan berani-berani. Kita bergabung ke PDI Perjuangan untuk mengikuti seleksinya. Seleksi psikologi online diperkirakan dimulai pada bulan Oktober mendatang,” ujarnya.

BACA JUGA:APBD Perubahan Lampung Timur Defisit Rp 37 Miliar, Tapi Akan Ditutupi Melalui Penerimaan Ini

Untuk mengikuti penjaringan tersebut, bacaleg diminta untuk melengkapi berkas pendaftaran. Antara lain KTP dan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan. 

"Kami memerlukan data berupa KTP dan KTA sebagai syarat pendaftaran. Tinggal teman-teman mempersiapkan dokumen lain yang dibutuhkan sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: