Anggota Komisi IV DPRD Lampung Ajak Pemuda Tak Terprovokasi Berita Hoax

Anggota Komisi IV DPRD Lampung Ajak Pemuda Tak Terprovokasi Berita Hoax

Anggota Komisi IV DPRD Lampung Ajak Pemuda Tak Terprovokasi Berita Hoax--

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi PDI Perjuangan Ni Ketut Dewi Jadi kembali turun ke dapil dalam rangka melangsungkan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu 3 September 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Bendahara Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini menghadirkan dua narasumber yakni I Komang Koheri, SE anggota DPR RI Komisi 8, dan Ipda Mursudi kasubsektor Kota Gajah.

Dalam sambutannya, Ketut Dewi Nadi mengimbau kepada para pemuda khususnya pelajar agar tidak termakan kabar hoax.

Ia menjabarkan bahwa dalam mencegah berita hoaks dapat dilakukan beberapa cara seperti hati-hati dengan judul provokatif, cermati alamat situs, periksa fakta, cek keaslian foto, ikut serta dalam group anti hoaks.

BACA JUGA:Usai Dipecat Chelsea, Thomas Tuchel: Hati Saya Sangat Hancur!

“Peran media sosial juga dapat memberikan energi positif untuk menyebarkan kebaikan dalam menegakkan nilai-nilai Pancasila.

Tetapi kita harus berhati hati dalam menggunakannya, karena Media sosial terbukti ampuh membuat viral atau memopulerkan isu-isu kebangsaan dan sebagai pelajar kita harus mampu melawan berita hoax yang sudah tersebar,” jelasnya.


Anggota Komisi IV DPRD Lampung Ajak Pemuda Tak Terprovokasi Berita Hoax--

Sementara, I Komang Koheri sebagai Narasumber menjelaskan tentang jasa para pahlawan rela mengorbankan jiwa raga dan harta demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Mereka tidak pernah menuntut penghargaan, kecuali ingin mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

“Sebagai bangsa yang besar, marilah kita memberi mereka penghormatan lebih, melalui kepedulian tinggi atas apa yang telah mereka perjuangkan dan cita-citakan,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: