Ketua DPRD Lampung Perkuat Sinergi Rektor ITERA

Ketua DPRD Lampung Perkuat Sinergi Rektor ITERA

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumat, S.H., M.H., saat Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha dan jajaran--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Mingrum Gumay S.H., M.H., di Kantor DPRD Lampung, Senin 22 Agustus 2022. 

Dalam kesempatan tersebut Rektor ITERA didampingi Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T., dan Sekretaris LPPM Dr. Raden Putra.

Mingrum menyampaikan rasa bangga dengan perkembangan ITERA dan berkomitmen untuk selalu mendukung  ITERA. Pun dengan perkembangan ITERA dan berkomitmen untuk selalu mendukung ITERA.

“Kami berharap selain menjadi kampus kebanggan Lampung, ITERA juga memiliki keunggulan, seperti ITB, dan ITS,” ujar Mingrum.

BACA JUGA:Kondisi Gunung Anak Krakatau : 4 Kali Alami Gempa pada Senin 12 September 2022

Mingrum juga berharap agar ITERA menjadi tempat menghasilkan cendekiawan-cendekiawan yang akan membangun Provinsi Lampung.

Sementara, Rektor ITERA menyampaikan, sebagai pimpinan baru ITERA, dirinya berkewajiban bersilaturahmi dengan masyarakat dan tokoh-tokoh di Provinsi Lampung. 

Karenanya, setelah beberapa waktu lalu bersilaturahmi dengan Gubernur Lampung, Rektor ITERA bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Provinsi Lampung, untuk membangun sinergisme antarinstitusi.

Rektor juga kembali menyampaikan komitmen mendukung program-program pemerintah daerah Provinsi Lampung. Salah satu program yaitu mendukung bidang pertanian.

BACA JUGA:Resmi, LTMPT Tidak Lagi Tangani Seleksi Mahasiswa Baru pada Tahun Depan

Rektor menyebut, Provinsi Lampung  banyak menyimpan potensi di bidang pertanian dan perkebunan, mulai dari, karet, sawit, singkong, dan lainnya. Untuk itu peran ITERA adalah mendukung lahirnya inovasi hasil-hasil pertanian tersebut. 

“Sehingga ITERA benar-benar bisa bermanfaat dan maslahat bagi masyarakat Lampung,” ujar Rektor.

Ketua JTIK Dr. Rahayu Sulistyorini menambahkan ITERA dan pemerintah daerah Provinsi Lampung dapat berkolaborasi dalam membangun ITERA.

Salah satu program pembangunan yang diusulkan adalah pembangunan asrama mahasiswa hingga poliklinik bagi sivitas akademika ITERA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: