Tinjau Penyaluran Bantuan, Wali Kota Metro Ingatkan untuk Vaksin Booster

Tinjau Penyaluran Bantuan, Wali Kota Metro Ingatkan untuk Vaksin Booster

FOTO RURI SETIA UNTARI: Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin meninjau penyaluran BLT BBM di Kantor Pos Metro.--

METRO, RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Wali Kota Metro dr Wahdi Sirajuddin, Sp.OG bersama Polres Metro meninjau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi kepada masyarakat. "Kita meninjau langsung penyaluran bantuan ini dengan harapan bantuan ini tepat sasaran," kata Wahdi Sirajuddin, Senin 12 September 2022.

Wahdi Sirajuddin juga mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster. "Kami mengharapkan, Dinas Sosial dan Kantor Pos untuk mengingatkan warga agar melakukan vaksin booster. Ada baiknya langsung sosialisasi dan buka gerai vaksinasi bersamaan dengan penyaluran BLT," kata Wahdi Sirajuddin.  

Sekretaris Dinas Sosial Kota Metro Ardah menuturkan, pihaknya meminta kepada masyarakat yang menerima BLT BBM subsidi dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan baik. "Tentu kita mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," ujarnya.

Pada hari terakhir penyaluran BLT BBM tersebut, Dinas Sosial akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Metro, Polres Metro, dan Kantor Pos untuk menyiapkan gerai vaksinasi. "Iya di hari terakhir penyaluran bantuan BLT BBM subsidi ini. Kami bersama Dinkes, Polres Metro dan juga Kantor Pos menyiapkan gerai vaksinasi ke-3 atau vaksin booster," pungkasnya.

BACA JUGA:Kelamaan Mengganggur, Aniaya Kakak Kandung karena Tak Terima Dinasehati

Sebanyak 8.227 warga Kota Metro menerima BLT dari subsidi kenaikan harga BBM. Kepala Dinas Sosial Kota Metro Rakhmat Zainuddin mengatakan, penyaluran BLT BBM tersebut dilakukan di dua tempat berbeda untuk menghindari kerumunan warga.

Penerima BLT BBM sebelum menerima bantuan, akan dikirimkan surat pernyataan mendapatkan bantuan yang diterima dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: